Bupati Bintan saat mengalami satu persatu jajaran Kodim 0315/Bintan sebelum kegiatan TMMD digelar

BINTAN, SIJORITODAY.com – – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 103 Kodim 0315 Bintan Tahun 2018 di Desa Pengudang Kabupaten Bintan resmi di buka Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, pada Senin (15/10/2018).

Nurdin mengucapkan apresiasi kepada TNI AD khususnya Kodim 0315/Bintan yang terus membantu masyarakat di Pulau Bintan ini lewat TMMD yang digelar setiap tahunnya.

“Dengan begitu, Pemerintah juga ikut terbantu dengan adanya kegiatan ini setiap tahunnya dalam membangun desa yang belum sempat tersentuh,” katanya Senin (15/10/2018).

Komandan Kodim (Dandim) 0315 Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa mengatakan, kegiatan TMMD 103 ini yang paling utama melaksanakan pembangunan fisik yang sasarannya adalah membuka jalan sepanjang 4.050 meter dengan lebar 5 meter di Pengudang Kabupaten Bintan.

“Jalan ini bentuknya melingkari permukiman dan lahan masyarakat yang luasnya sekitar 100 hektar. Tujuannya, agar hasil pertanian masyarakat bisa lebih mudah diangkut dengan kendaraan,” katanya.

Dandim juga menjelaskan, selain kegiatan fisik, ada beberapa kegiatan non-fisik di antaranya, Penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan agama, penyuluhan hukum, penyuluhan Kamtibmas dan bahaya narkoba, penyuluhan pelestarian lingkungan hidup, penyuluhan Kesehatan dan KB, Penyuluhan Koperasi, Penyuluhan pertanian dan perkebunan, Penyuluhan perikanan dan Penyuluhan sadar wisata.

“Saya berharap, dengan digelarnya penyuluhan dan pelatihan ini masyarakat dapat lebih kreatif dalam melihat peluang ekonomi yang dapat meningkatkan penghasilan tambahan bagi keluarga,” ungkapnya. (Ak/ra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here