BATAM, SIJORITODAY.com – – Tempat tinggal para santri di Yayasan pondok Pesantren Al-Jabar, Kota Batam telah terjadi kebakaran hebat hingga meluluhlantakkan 9 bangunan asrama, pada Selasa (16/10/2018).

Kebakaran tersebut akibat korsleting AC, 1 (satu) kamar beserta isinya hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara, Kamar Blok P Nomor 4 Asrama Pondok Pesantren Aljabar juga terjadi kebakaran yang berasal dari arah dapur. Namun api berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran bersama anggota Polri dan masyarakat.

Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian material 9 bangunan dan korban luka bakar pada wajah atas nama Rival Tia Rifando yang berumur 7 Tahun.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK beserta PJU Polda Kepri telah melaksanakan kegiatan “Polda Kepri Peduli” dengan memberikan bantuan kepada Yayasan dan Santri
Pondok Pesantren Al-Jabar berupa Donasi berupa uang, Sembako (Beras, Susu, Indomie dan Air minum) dan Selimut dan perlengkapan belajar.

Pada kesempatan kunjungan ke TKP, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK menyampaikan, Polda Kepri dan jajaran turut berduka dan prihatin atas peristiwa terjadinya musibah kebakaran.

“Tindak lanjut setelah dilakukan olah TKP, Polda Kepri akan membantu mengerahkan personel untuk melakukan pembersihan asrama yang terbakar, dan Polda Kepri memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan trauma healing,” ujar Kapolda.

~ Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here