Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat meresmikan Kantor Cabang Rumah Sakit KPJ Malaysia di Batam. Ist

BATAM, SIJORITODAY.com – – Keberadaan Kantor cabang Rumah Sakit KPJ Malaysia di Batam diharapkan menjadi tempat konsultasi awal sebelum calon pasien dirawat di Malaysia sebagai rumah sakit pusat KPJ.

Meskipun Rumah Sakit di Kepri selama ini memiliki pelayanan yang cukup bagus. Namun masih ada di antara beberapa penyakit tertentu yang penanganannya belum sempurna.

Pada Kamis (18/10/2018), Gubernur Kepri, Nurdin Basirun telah meresmikan Kantor cabang rumah sakit KPJ Malaysia itu di Batam.

Nurdin menyambut baik kehadiran kantor cabang KPJ tersebut karena bisa menjadi alternatif bagi masyarakat. Dia menegaskan agar pelayanan yang diberikan tidak dibeda-bedakan antara yang kaya yang tidak. Yang pejabat atau rakyat biasa.

“Saya sangat menyambut baik dibukanya kantor cabang Rumah Sakit KPJ Malaysia di Batam. Semoga kehadiran KPJ bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Kepri dalam pengobatan penyakit-penyakit tertentu,” ujar Nurdin saat memberikan arahan dalam peresmian Kantor Cabang KPJ di Ruko Anggrek Sari, Batam Center, Batam.

Nurdin tidak lupa meminta pada pihak rumah sakit agar dalam pelayanan tetap memperhatikan etika berkomunikasi. Yakni komunikasi yang santun sebagaimana komunikasinya orang Melayu.

Dengan penuh semangan dan canda, Nurdin juga memperkenalkan berbagai keunggulan Kepri. Baik di wisata alamnya maupun wisata kulinernya. Nurdin bahkan menantang para tamu-tamu yang hadir untuk membandingkan kuliner seafood yang ada di  Batam dengan yang ada di Malaysia.

Sementara itu Direktur Eksekutif KPJ Aminuddin Dawan mengatakan kehadiran kantor cabang KPJ di Batam bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Kepri yang ingin berobat ke KPJ. Agar hemat, sebelum datang ke KPJ Malaysia sebagi rumah sakit pusat, calon pasien diberikan layanan konsultasi gratis terlebih dulu. Mulai dari indikasi penyakit, bentuk penanganan, sampai pada penentuan dokter.

“Tujuan utama kami tentu untuk makin mempererat silahturrahmi. Kemudian baru memberikan layanan hemat bagi masyarakat Kepri. Jadi, untuk konsultasi ngga perlu lagi ke KPJ Malaysia. Cukup ke kantor cabang KPJ Batam ini saja,” jelasnya.

Aminudin mengatakan saat ini kunjungan warga Indonesia untuk berobat ke KPJ mencapai 46 ribu tiap tahunnya. Sedangkan khusus  untuk warga Kepri mencapai 19 ribu orang pertahunnya.

Rumah Sakit KPJ sudah memiliki sertifikasi internasional dan tiap cabang mempunyai spesialisasi masing-masing dengan tenaga dokter teruji secara internasional.

Saat ini Rumah Sakit KPJ sudah mempunyai 24 Rumah Sakit yang tersebar di Malaysia dan 4 diantaranya di Johor.

~Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here