TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Bertepatan dengan Momentum memperingati Hari listrik Nasional yang ke 73, Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun Bersama GM PT. PLN (persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri yang di Wakili oleh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Tanjungpinang Fauzan, Kamis (25/10/2018) melakukan peresmian pengoperasian listrik 24 jam di Pulau Kasu, Pulau Pecong dan Pulau Terong wilayah Batam.

“Penambahan 1 unit mesin di masing-masing PLTD sudah menjadikan Pulau Kasu, Pulau Terong dan Pulau Pecong bisa menyala 24 jam, sehingga sebanyak 1344 pelanggan PLN di tiga pulau tersebut yang sebelumnya hanya dilayani 14 Jam sudah bisa menikmati penambahan Jam Operasi PLN,” kata M. Irwansyah Putra, selaku General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau saat di hubungi awak Media.

Saat acara tersebut PT PLN (Persero)Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri juga memberikan bantuan Corporate social Responsibility (CSR) PLN Peduli berupa 134 paket sembako senilai Rp 20.100.000,- , Bantuan pembangunan Masjid Ulul Albab di Dabo Singkep senilai Rp. 65.000.000,- dan Bantuan pembangunan rumah ustadz di pondok pesantren Idris Kab.Bintan senilai Rp 122.669.740,- Yang diserahkan Langsung Oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Manager PT. PLN(Persero) UP3 Tanjungpinang Fauzan kepada masing-masing penerima.

Gubernur Nurdin Basirun mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kepedulian PT. PLN(Persero) dalam menerangi negeri khususnya Provinsi Kepulauan Riau. “Dengan beroperasinya listrik 24 jam di ketiga Pulau akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mari kita optimalkan potensi yang ada agar pendidikan dan perekonomian dapat bertumbuh, selain itu bantuan CSR yang diberikan PLN Peduli merupakan wujud kepedulian yang bernilai ibadah,” ucap Gubernur saat menyampaikan sambutannya.

Acara peresmian tersebut juga di hadiri Oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri Dr. Irwansyah Kadis ESDM Amjon dan Kadis DKP Kepri Edi Sofyan serta Pejabat dan Tokoh masyarakat di ketiga pulau.

Semoga dengan pengoperasian 24 jam ini  menjadi momentum bagi masyarakat di ketiga Pulau untuk hidup menjadikan kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.
~Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here