AKP Efendi Ali

TANJUNGPINANG, SOJORITODAY.com – – Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengeluarkan surat telegram terkait rotasi sejumlah perwira. Sejumlah Kapolsek dan Kasat di lingkungan Polres Tanjungpinang ikut dirotasi.

Perombakan jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram No STR/688/X/KEP/2018 tertanggal 29-10-2018 yang diterima Sijoritoday.com, pada Selasa (30/10/2018). Surat itu ditandatangani oleh Karo SDM Polda Kepri.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, mutasi atau pergantian sejumlah perwira di Polres Tamjungpinanh ini adalah bentuk penyegaran dalam suatu lembaga dan hal yang wajar dalam institusi Kepolisian.

“Mutasi ini dapat menjadikan kekuatan di tubuh polres Tanjungpinang menjadi lebih baik dan bekerja secara profesional, modern dan terpercaya,” kata Kapolres.

Berikut daftar sejumlah Perwira yang dirotasi di Polres Tanjungpinang :

1. Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang yang sebelumnya dijabat AKP Efendri Alie diisi oleh AKP R Moch Dwi Ramadhanto. Efendri Alie dipindahtugaskan menjadi Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang.

2. Jabatan Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang akan ditinggalkan AKP Dwi Hatmoko Wiroseno. Dwi akan memegang jabatan baru sebagai Kapolsek Sagulung Polresta Barelang.

3. Rotasi juga dilakukan untuk jabatan Kapolsek Tanjungpinang Kota, yang sebelumnya diisi AKP Edi Supandi akan diisi oleh AKP Reza Anugrah Arief Perdana. Edi Supandi dipindahtugaskan menjadi Kasat Sabhara Polres Bintan.

4. Kompol Zanie Parlinggoman Kabagsumda Polres Tanjungpinang akan dimutasikan sebagai Pamen Biddokkes Polda Kepri (dalam rangka berobat).

5. Kompol Jaswir Kapolsek Bintan Utara akan menjabat sebagai Kabagsumda Polres Tanjungpinang.

6. Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Arbaridi Jumhur akan dipindahtugaskan menjadi Kapolsek Bintan Utara Polres Bintan. Kapolsek Bukit Bestari akan diisi Kompol Marna.

7. Wakapolres Tanjungpinang akan diisi Kompol Sujoko gantikan Kompol I Gede Ngurah Joni Mahardika.

8. Kabag Ops Polres Tanjungpinang akan diisi Kompol Very Edulfandria gantikan Kompol Muhammad Chaidir.

9. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura Polres Tanjungpinang, akan diisi Kompol Zulkifli gantikan Kompol Darmawan.

10. Kapolsek Tanjungpinang Timur akan diisi AKP Indra Jaya menggantikan AKP Hendriyal.

Serahterima jabatan ini maksimal 14 hari setelah surat telegram tersebut diterbitkan.

~Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here