Foto bersama antara Danrem 033/WP, Dandim 0315/Bintan, Asisten I Pemkab Bintan dan Ketua Tim Wasev TMMD ke-103 di Desa Pengudang.

BINTAN, SIJORITODAY.com – -Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD 103 mengunjungi TMMD Kodim 0315/Bintan di Desa Pengudang, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Rabu (07/11/2018).

Kedatangan Tim Wasev yang diketuai Brigjen TNI Makmur Umar diterima langsung Danrem 033/WP didampingi Asisten I Pemkab Bintan dan Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa.

Ketua Tim Wasev, Brigjen TNI Makmur Umar (kiri) dan Komandan Kodim 0315/Bintan, I Gusti Bagus Putu Wijangsa (Kanan). Ak

Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa menyampaikan paparan pekerjaan fisik maupun non fisik yang telah dikerjakan di lokasi desa setempat serta menyampaikan apa yang menjadi permintaan masyarakat.

“Kita menyampaikan ada permintaan dari masyarakat agar dibangun jalan dilokasi baru sebagai batas kampung,” ucap Dandim.

Permintaan masyarakat untuk batas kampung tersebut dianggap penting bagi keamanan Desa setempat. Pembatasan itu untuk menghindari konflik perebutan lahan antar warga dikemudian hari.

Dandim menjelaskan, pekerjaan pembukaan jalan sepanjang 4.050 Meter sudah 100 persen berhasil dibuka satgas TMMD.  Dia berharap, pembangunan di Desa tersebut dapat terus berjalan hingga terwujud sebagai Desa wisata.

“Kita akan berkoordinasi ke Pemda,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Wasev dari Mabes TNI Brigjen TNI Makmur Umar dihadapan warga Pengudang menyebutkan, kegiatan TMMD ini saling bersinergi apa yang menjadi rencana pembangunan daerah Kabupaten Bintan. Tentu, secara langsung hadirnya kegiatan TMMD di Kabupaten Bintan telah memberikan kontribusi yang sangat positif.

“Apa yang dilakukan ini sudah sesuai dengan rencana, saya berikan nilai Plus,” kata Jenderal Bintang Satu ini.

Makmur mengaku, program TMMD di Pengudang ini masih perintis. Kedepan, dia memastikan akan berlanjut pembangunan di desa tersebut.

“Nantinya akan dilaksanakan karya bakti apa yang mau dikerjakan tergantung pemerintah daerah dalam pembangunan sebagai desa wisata,” ujarnya.

Bahkan, menurutnya, apa yang dikerjakan Satgas TMMD Kodim 0315/Bintan dalam membuka akses jalan sudah over prestasi.

“Ini lebar banget jalannya saya lihat, dibanding dengan anggaran yang ada sudah over prestasi,” sebutnya saat meninjau lokasi pekerjaan yang sudah memasuki 23 hari itu.

Dia mengajak masyarakat Pengudang untuk bersama-sama membangun desa. Karena dengan kebersamaanlah kemerdekaan Indonesia bisa direbut.

“TNI tanpa masyarakat tidak apa-apanya. Apa yang dimilki TNI untuk membantu masyarakat. Saya katakan Rakyat adalah ibu kandung dari TNI,” tegasnya.

~Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here