TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Himpunan Mahasiswa Budidaya Perairan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang menggelar Seminar Kebangsaan dan Latihan Dasar Kepemimpinan.

Seminar itu mengangkat tema “Membangun Negeri Dengan Suara Mahasiswa Sebagai Pemimpin Idaman Masa Depan yang Berintegritas Tinggi, Berjiwa Nasional dan Berintelektual”, bertempat di Aula Lanudal, Jalan Adi Sucipto, Tanjungpinang, Sabtu (24/11/2018).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH menjadi pemateri bagi para Mahasiswa dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan yang mengajarkan para peserta Seminar Kebangsaan dan Latihan Dasar Kepemimpinan agar memiliki kemampuan untuk melihat lingkungan strategis terhadap wilayah, sumber daya Indonesia.

Aktualisasi Wawasan Kebangsaan dalam Kehidupan berorganisasi yang diamanatkan Kapolres Tanjungpinang kepada lebih kurang 100 orang peserta seminar dari Himpunan Mahasiswa Budidaya Perairan FIKP Umrah Tanjungpinang untuk membentuk karakter dan kepribadian agar menempatkan persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan bangsa di atas kepentingan individu atau golongan.

“Menerapkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan di perkuliahan, bermasyarakat, lingkungan kerja dan dimanapun berada demi terwujudnya bangsa yang maju, mandiri dan sejahtera,” kata Kapolres.

Adapun materi pada kegiatan yang turut dihadiri oleh Pejabat Umrah ini juga diisi oleh Asopmar Lantamal IV Letkol Laut (KH) Syafruddin Amir S.Ag dan Pasop Lanudal Tg.Pinang Kapten Laut (P) Sinar Alexander Sitorus. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here