TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan dan Sertifikasi Keterampilan Jurnalistik Jurusan Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta lahirkan 31 wartawan kompetensi melalui Uji Kompetensi Wartawan yang diselenggarakan dua hari pada tanggal 8-9 Desember 2018 di Polres Tanjungpinang.

Sebelum melahirkan 31 wartawan kompetensi, diketahui ada 7 wartawan yang gugur bertarung ketika ujian telah selesai dilaksanakan UPN. Adapun 7 wartawan yang gugur itu dari tingkat Madya 1 dan tingkat Utama 6.

“Sudah 7 tahun saya menjadi penguji, baru kali ini melakukan Uji Kompetensi Wartawan di Markas Polisi. Ini sungguh hal yang luar biasa,” kata Uyun mewakili Ketua Tim Penguji UPN.

Uyun melanjutkan, hal ini menjadi luar biasa ketika semangat para peserta mengikuti UKW. Pesannya bagi yang sudah kompetensi agar terus menerapkan ilmunya.

“Apa yang didapatkan dari UKW harus terus diterapkan kedepan. Bagi yang belum kompetensi masih ada kesempatan,” terangnya.

Sedangkan Delfis selaku Ketua Panitia Pelaksana UKW sangat bersyukur acara bisa berjalan dengan lancar. Ia mengatakan, panitia sangat berbangga bisa mengetahui peserta kompetensi sekitar 80 persen lebih.

“Saya mengingatkan wartawan yang sudah kompeten ini untuk lebih meningkatkan lagi kinerjanya,” kata Delfis.

Sementara Kabag Sumda Polres Tanjungpinang Kompol. Jaswir mewakili Kapolres Tanjungpinang AKBP. Ucok Lasdin Silalahi mengharapkan, dengan telah dilaksanakan UKW ini bisa melahirkan wartawan yang profesional.

“Mudah-mudahan dengan adanya UKW ini, wartawan semakin profesional memberikan informasi ke masyarakat,” ungkapnya. (Ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here