BINTAN, SIJORITODAY.com – – Indahnya sejumlah objek wisata di Kabupaten Bintan ternyata cukup populer bagi wisatawan asing. Hal itu terlihat dari tingginya kunjungan wisatawan asing ke Pulau Bintan yang dalam setahun mencapai dua kali lipat dari penduduk Bintan. Dua di antara puluhan objek wisata yang populer di Bintan adalah kawasan wisata Lagoi dan kawasan Wisata Trikora.

Karena majunya sektor pariwisata di Bintan hingga peran pariwisata Bintan dalam menyumpang Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga sangat baik. Bahkan, sektor pariwisata Bintan menyumbang lebih dari 50 persen PAD untuk Kabupaten Bintan.

Demikian disampaikan Bupati Bintan, Apri Sujadi saat menerima rombongan PWI Kepri yang bersilaturahmi dengan Bupati Bintan di Bintan Buyu, Kamis (3/1) sore.

Menurut Apri, yang didampingi Kabag Humas Aupa Samake, peran wartawan dalam membantu mempromosikan pariwisata dan Pembangunan di Bintan selama ini cukup baik. Apri juga berharap, hubungan dengan media massa akan terus membaik ke depannya, dalam menunjang pembangunan di Bintan.

“Semoga kedepan peran media dalam mempubliaksikan keunggulan di Bintan semakin bagus. Agar Objek wisata di kabupaten Bintan ini juga lebih dikenal di daerah-daerah hingga kunjungan wisatawan domestik juga bisa menikmat,” harap Apri.

Dalam kunjungan itu rombongan PWI Kepri dipimpin Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim dan Sekretarisnya Novianto serta bendahara Andi. Selain itu hadir juga Sekretaris Dewan Kehormatan Harianto dan Sekretaris Dewan Penasehat Abdul Hamid. Sementara dari PWI Perwakilan Tanjungpinang-Bintan dihadiri oleh Zakmi sebagai ketua dan Irfan Antontrik sebagai Ketua Advokasi dan bantuan hukum serta Baiq Desi sebagai Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan dan Pelatihan.

Candra Ibrahim menyebutkan, kunjungannya ke Pemkab Bintan sebagai salah satu upaya menjaga komunikasi yang sudah terjalin antara pemerintah se -provinsi kepri dengan PWI.

“Kami berharap, dari komunikasi yang dibangun, PWI sebagai organisasi tertua di tanah air bisa memberikan kontribusi yang baik dalam mempromosikan keberhasilan-keberhasilan dalam pembangunan dan mensosialisasikan program pemerintah untuk kemakmuran masyarakat,” sebut Candra.

Kata Candra, PWI merupakan wadah organisasi wartawan yang anggotanya terdiri dari berbagai perusahaan media massa, baik media cetak, media siber, media televisi bahkan radio.

“Pada prinsipnya kami atas nama PWI akan sangat mendukung setiap program-program pemerintah dan kita akan dukung dan memberikan masukan-masukan untuk kemajuan Kabupaten Bintan,” sebutnya.

Menurut Candra Ibrahim, kepengurusan PWI Kepri hasil Konferprov yang digelar Desember lalu di Batam, akan dilantik pada 4 Februari mendatang.

Candra berharap di kepengurusan baru yang ia pimpin bisa meningkatkan marwah wartawan khususnya wartawan yang tergabung di PWI. Menurutnya, ada banyak program PWI kedepannya yang diharapkan bisa meningkatkan kualitas wartawan dalam menyajikan informasi ke masyarakat.

Di antaranya menggelar uji kompetensi wartawan dan pelatihan pelatihan serta melakukan forum Group Discussion atau coffee morning. Program-program itu disambut baik oleh Bupati Bintan di antaranya program FGD yang merupakan program yang berhubungan dengan dinamika masyarakat sosial sekaligus untuk mencari jalan keluarnya.

“Program-program itu sangat diperlukan oleh pemerintah daerah sebagai masukan dari permasalahan yang ada di masyarakat,’ sebut Apri. (****)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here