TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Nasrun DJ (58), terdakwa kasus pembunuhan terhadap korban Supartini (37) dituntut hukuman 20 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Tanjungpinang dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) setempat, Rabu (23/1).

JPU Noli Wijaya saat membacakan berkas tuntutannya menyatakan perbuatan Nasrun DJ terbukti sebagaimana dakwaan primer pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Oleh karena itu, jaksa merasa tidak perlu lagi membuktikan dakwaan subsider pasal 338 KUHP.

“Menyatakan terdakwa terbukti secara meyakinkan dalam persidangan, dan menuntut terdakwa dengan hukuman penjara selama 20 tahun,” kata Noli.

Menurut Noli, tuntutan 20 tahun penjara yang diberikan kepada Nasrun DJ mempertimbangkan beberapa hal memberatkan, di antaranya terdakwa berbelit-belit saat memberikan keterangan di persidangan serta perbuatan yang bersangkutan telah meresahkan masyarakat.

“Sedangkan hal yang meringankan ialah terdakwa belum pernah dihukum dan telah berusia lanjut,” ucapnya.

Sementara, usai mendengarkan tuntutan jaksa, pihak Kuasa hukum terdakwa Nasrun DJ meminta waktu selama tujuh hari kepada majelis hakim untuk mempersiapkan nota pembelaan atau pledoi.

“Sidang kita lanjutkan pekan depan untuk mendengarkan pembelaan dari terdakwa,” tutur Eduart Sihaloho, Ketua Majelis Hakim PN Tanjungpinang.
(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here