TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema memeriksa kesiapan satuan Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti untuk misi tugas operasi pengamanan daerah rawan Maluku.

Dalam gelar pasukan yang dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) RK 136/TS Letnan Kolonel Inf Hasyiek Lubis itu, Danrem 033/Wira Pratama memeriksa seluruh alat kelengkapan satuan yang akan di gunakan dalam tugas operasi pengamanan daerah rawan tersebut, termasuk senjata sudah siap pakai.

“Satuan kebanggaan Korem 033/Wira Pratama dan TNI, Yonif RK 136/TS Batalyon terpilih dan terbaik hingga ditunjuk melaksanakan tugas operasi, kalian harus bangga,”¬†ujar Gabriel Lema dalam sambutannya, Sabtu (26/1).

Lanjutnya, tidak semua prajurit mempunyai kesempatan dan mendapatkan penghargaan untuk melaksanakan tugas operasi, karena seluruh proses dan tahapan seleksi harus memenuhi kriteria yang dibutuhkan, mulai dari kinerja, kepribadian, disiplin serta kesehatan yang prima.

Lema juga juga memberikan bekal dan pesan kepada seluruh Satgas agar senantiasa menjaga kesehatan, kedisiplinan, dan rajin menjalankan Ibadah.

“Tugas Operasi adalah perintah kedinasan tertinggi, kebanggaan dan kehormatan bagi Prajurit,” ucapnya.

Menurut Lema, prajurit RK 136/TS yang akan diberangkatkan ke Maluku dalam waktu dekat ini berjumlah sebanyak 500 personel, tugas operasi direncanakan berlangsung selama 9 bulan.
(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here