Foto : ist

BATAM, SIJORITODAY.com– – Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Hang Nadim Batam berhasil menangkap dua orang kurir Narkotika jenis Sabu. Keduanya diamankan sesaat ketika akan meninggalkan Batam melalui Bandara ini pada Kamis (31/1).

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU)  Hang Nadim Batam, Suwarso menjelaskan, keduanya diamankan sekitar pukul 07.50 WIB. Kronologi penangkapan  berawal dari kecurigaan petugas terhadap seorang penumpang ketika akan melewati mesin pemindai di pintu pemeriksaan bandara. Lelaki bernama Roiyani, 26, ini terlihat mencurigakan, sehingga petugas memeriksa Roiyani.

Dari pemeriksaan tersebut, petugas berhasil mendapati empat bungkus narkotika jenis sabu dari sepatu milik Roiyani. Petugas yang mendapati barang haram tersebut, kemudian berkoordinasi dengan Polsek Bandara Hang Nadim untuk melakukan pengembangan.

Foto : ist

Dari hasil intrograsi, Roiyani membuat pengakuan bahwa ia akan berangkat ke Surabaya bersama rekannya Roswadi Zulkifli, 42. Roswadi diketahui sudah terlebih dahulu masuk dan berada di ruang tunggu bandara. Pihak kepolisian langsung melakukan penelusuran untuk menangkap tersangka kedua. Dari upaya tersebut, petugas bisa menangkap Rosadi di ruang tunggu A7 bandara.

Dari Roswadi, kembali didapati empat bungkus narkotika jenis sabu sebanyak empat bungkus yang disembunyikan di dalam sepatu pelaku.

Foto : ist

Dari Roiyani berhasil disita sabu seberat 453 gram. Sementara dari Zulkifli Roswadi diamankan sabu seberat 469 gram. “Total sabu dari delapan bungkus itu sebanyak 922 gram,” kata Suwarso ketika dihubungi pada Kamis (31/1).

Lebih jauh, Suwarso menyampaikan kalau kedua pelaku langsung diserahkan kepada petugas Kantor Pelayanan Umum (KPU) Bea Cukai (BC) Tipe B Batam, sekitar pukul 09.00 WIB, untuk diproses lebih lanjut.

Bersama kedua tersangka dengan delapan bungkus sabu ini, petugas juga mengamankan tiga unit handphone, dua lembar KTP dan dua lembar boardingpass Maskapai Lion Air tujuan Surabaya. (doni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here