TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Marsekal Madya (TNI) Bagus Puruhito resmi menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas). Bagus dilantik Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Kementerian Perhubungan, Rabu (30/1) menggantikan Marsekal Madya (TNI) M. Syaugi yang telah memasuki masa purnabhakti.

Prosesi pelantikan dimulai pukul 13.00 WIB dengan diawali pembacaan Surat Keputusan Presiden Nomor 7/TPA tahun 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi utama di lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

“Terhitung sejak saat pelantikan, mengangkat Marsekal Madya Bagus Puruhito sebagai Kepala Basarnas semoga bisa menjadikan Basarnas lebih baik lagi dari yang sekarang”, ujar Budi di ruang Mataram Gedung Karya Lantai 1 Kantor Pusat Kementerian Perhubungan.

Selanjutnya Menteri Perhubungan memimpin pengambilan sumpah jabatan atas Bagus. Turut hadir dalam acara pelantikan pejabat eselon 1 dan 2 di lingkingan Kantor Pusat Basarnas.
Prosesi kemudian dilanjutkan dengan penandatangann berita acara pelantikan. Acara ditutup dengan pemberian selamat kepada Bagus dimulai dari Menteri Perhubungan diikuti Syaugi dan pejabat lainnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here