TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi. SIK.MH menjadi salah satu narasumber dalam rangka latihan Pam Pemilu Legislatif dan Presiden di wilayah Kodim 0315/Bintan tahun 2019, Senin (04/02/2019), bertempat di Aula Makodim 0315/Bintan.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0315/Bintan Letkol Infantri I. Gusti Bagus Putu Wijangsa, Ketua KPU kota Tanjungpinang Aswin Nasution.SPT, Ketua Bawaslu kota Tanjungpinang M. Zaini dan diikuti oleh anggota Kodim 0315/Bintan sebanyak 80 personil.

Dalam paparannya, Kapolres menyampaikan, penyelenggaraan Pemilu 2019 berbeda dengan pemilu sebelumnya dimana pemilu Presiden disatukan dengan Pemilu Legislatif, juga Pemilu 2019 tidak lepas dari peran TNI/POLRI dimana Kita sudah diamanatkan oleh undang – undang untuk melaksanakan prinsip- prinsip pengamanan dengan netral.

“Pelaksanaan kegiatan pengamanan untuk Polri saat ini masih berjalan pengamanan pada tahapan Kampanye, di Kepolisian pelaksanaan setiap tahapan pemilu masuk didalam Operasi MANTAP BRATA 2019 yang dimulai dari tanggal 20 September 2018,” kata Kapolres.

Kapolres mengapresiasi kegaitan yang di gagas oleh Kodim 0315/Bintan dengan melibatkan pihak KPU Serta Bawaslu yang semuanya bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di kota Gurindam.

“Kedepan sinergitas TNI, POLRI dan Masyarakat akan terus di tingkatkan agar situasi kamtibmas di Kota Tanjungpinang ini aman, damai dan sejuk serta terbebas dari segala berita Hoax atau black campaign yang bertujuan untuk memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ucap Kapolres.
(Ak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here