TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Polres Tanjungpinang bersama masyarakat Kota Tanjungpinang melaksanakan Gotong Royong “Minggu Bersih” (10/02/2019).

Gotong royong dilaksanakan di 2 (dua) tempat yaitu di Jalan Anggrek Merah, Kelurahan Kampung Bulang, Tanjungpinang.
Gotong royong yang diikuti oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Bulang, Bripka Ridho TP. Marbun bersama Lurah, RT, Babinsa dan Komunitas Bersama Bersatu Untuk Semua (KOMBES) Tanjungpinang serta warga Kelurahan Kampung Bulang kurang lebih berjumlah 25 orang.

Kedua, di Jalan Handjoyo Putro Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang.
Gotong royong ini diikuti Personil Polsek Tanjungpinang Timur yaitu Kanit Binmas Ipda Hendri Gunawan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu IX, Aipda Suranto, Lurah, RT, Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Tanjungpinang dan warga Kelurahan Batu IX Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya menjaga keasrian lingkungan dan kesehatan.

“Lingkungan yang bersih juga elok dan enak dipandang mata. Gotong royong yang dilaksanakan juga sebagai upaya ajakan dan himbauan kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan serta menjalin silaturahmi antara Polri dan masyarakat,” kata Kapolres.

Pelaksanaan gotong royong difokuskan dengan membersihkan parit, saluran air dan drainase mengantisipasi penyumbatan dan genangan air yang berpotensi menyebabkan banjir dan berkembangnya nyamuk penyebab penyakit demam berdarah dan malaria. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here