ANAMBAS, SIJORITODAY.com – – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, membangun infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi kabupaten yang maju dan tidak kalah saing dengan Kabupaten lain, maka setiap tahunnya infrastruktur jalan secara maraton dibangun dan dikerjakan untuk mempermudah konektivitas dan aktivitas masyarakat. Salah satunya, pembangunan ruas jalan yang telah berhasil dan siap dinikmati masyarakat.

Hal itu dikatakan Bupati saat peresmian jalan Piabung-Muntai-SMK di Desa Piabung Kecamatan Palmatak, Jum’at (15/02/19). Diketahui Jalan Piabung-Muntai-SMK memiliki panjang 2,68 KM dengan lebar 5,5 M yang di mulai dari desa Piabung hingga dusun Muntai.

Selain peresmian jalan Piabung-Muntai-SMK di Desa Piabung Kecamatan Palmatak, Bupati bersama wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra yang bertepatan tiga tahun kepemimpinan Haris-Wan melanjutkan peresmian Gedung kantor UPT Pusat Kesehatan di Desa Langir Kecamatan Palmatak.

Di Kantor UPT Pusat Kesehatan, Bupati menyebutkan, Pusat Kesehatan Hewan merupakan salah satu lembaga pelayanan dis sub sektor peternakan yang berfungsi sebagai ujung tombak bidang kesehatan hewan, yang mempunyai tugas pokok untuk melakukan pelayanan di wilayah kecamatan ataupun pedesaan yang kegiatannya khusus memberikan pelayanan bidang kesehatan hewan.

“Tujuan pelayanan yang diberikan oleh pusat kesehatan hewan adalah menciptakan, memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan hewan, ataupun ternak, agar produktifitas dan reproduktifitas ternak dapat optimal, yang kedepannya akan ada kesejahteraan dan meningkatkan pendapatan masyarakat,” kata Bupati.

Dalam acara ini turut hadir anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau beserta istri, DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, FKPD, Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Kepulauan Anambas, Asisten II, para staf ahli dan beberapa OPD, Camat Palmatak serta Kepala Desa dan tokoh masyarakat desa Langir.

(Ridho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here