TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Sekitar 50 orang pensiunan Guru asal Keddah Malaysia pada hari Senin (25/2/19), berkunjung ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri.

Kunjungan para pensiunan guru ini bertujuan untuk  belajar dan mengetahui struktur Disdik Kepri.

Dalam kunjungan itu juga, para pensiunan guru diterima langsung oleh Syarifah Irzah selaku Kabid PTK Disdik Kepri.

Cik Nordin salah satu pensiunan guru dari negeri Jiran tersebut, mengatakan pihaknya tertarik ingin mengetahui tentang struktur dan masing-masing fungsi dari bidang-bidang yang ada di Disdik Kepri.

“Kami kesini datang untuk mengetahui tatanan pendidikan maupun bidang-bidang yang ada di Provinsi Kepri ini,” ungkap Cik Nordin.

Sementara itu, Kabid PTK Syarifah Irzah mewakili Kadisdik Kepri, Muhammad Dali, mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan para pensiunan guru-guru asal Keddeah ini, di mana bukan hanya sekedar kunjungan biasa namun tentunya mempunyai arti dan nilai tambah.

“Kunjungan ini tentunya mempunyai kesan kepada kami, masih banyak yang pingin mengetahui dunia pendidikan yang ada di Provinsi kita ini,” ungkap Irza.

Selain itu, Irzah juga memaparkan beberapa fungsi dari masing-masing bidang maupun tata kelola yang Disdik Kepri.

Dalam pemaparannya, ia menyampaikan permohonan maaf Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Muhammad Dali tidak dapat menemui para pensiunan guru, karena pada saat bersamaan Kadisdik sedang menemani Gubenur berkunjung keluar kota.

“Pak Kadis sangat menyambut baik kunjungan para pensiunan guru dari negeri tetangga ini, dan beliau memohon maaf sebesar-besarnya karena tidak dapat menyambut langsung kunjungan ini,” ungkapnya. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here