TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Dalam rangka pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) kependudukan, Pemprov Kepri melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMD Dukcapil)  bersama Disdukcapil kabupaten-kota membuka pelayanan untuk masyarakat Kepri yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan belum melakukan perekaman KTP-el untuk segala administrasi persiapan menjelang Pemilu 17 April 2019.

“Pelayanan mulai hari ini hingga Selasa (5/4) besok. Pukul 09:00-15:00 WIB di Gedung Daerah, Tanjungpinang,” kata Kepala DMPD DUKCAPIL Provinsi Kepri, Sardison, Senin (4/2).

Lanjut Sardison, pihaknya juga membuka pelayanan rekam KTP-el elektronik luar domisili dan cetak KTP-el domisili.

Menurutnya, hal itu merupakan upaya untuk memfasilitasi warga terutama Anambas, Natuna, dan Lingga, Batam, dan Karimun yang berdomisili di Tanjungpinang. Tetapi, tidak memiliki kemampuan merekam KTP-el di daerahnya masing-masing.

“Cukup bawa fotokopi Kartu Keluarga (KK),” ujarnya.

Tidak hanya pelayanan KTP-el, kata Sardison, ada juga pelayanan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA). Di mana, pemohon cukup membawa persyaratan, seperti KK, KTP-el suami-istri, dan akte kelahiran anak.

“Jika memungkinkan, kami juga melayani pembuatan Kartu Keluarga. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya,” tutur Sardison.
(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here