TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Sebanyak 50 paket sabu-sabu seberat sekitar 5 kilogram diamankan oleh petugas Bea Cukai Tanjungpinang dan Aviation Security (AVSEC) Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Sabtu (9/3) sekitar pukul 09.40 WIB.

Paket sabu-sabu yang dibungkus plastik berukuran besar itu diamankan oleh petugas di Gudang Kargo Bandara RHF.

Paket itu rencananya akan dikirim ke Jakarta menggunakan pesawat Lion Air.

Informasi yang diperoleh di lapangan, barang haram tersebut diamankan petugas Bea Cukai dan AVSEC  melalui pemeriksaan x-Ray Bandara RHF.

Untuk memastikan paket tersebut adalah sabu-sabu, paket itu kemudian dibawa ke kantor Bea dan Cukai Tepi Laut. Dari hasil tes menggunakan monotes narkoba, kristal tersebut positif mengandung methamphetamina dengan berat total mencapai 5.780 gram atau 5,78 kilogram.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada penjelesan dari Bea Cukai maupun pihak kepolisian. Kepala Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang, Sodikin juga belum memberikan keterangan ketika dihubungi Sijoritoday via whatsapp, Minggu Sore.

Namun, kepada salah seorang media siber di Tanjungpinang, Sodikin membenarkan hal tersebut dan mengatakan pihaknya bersama kepolisian masih melakukan penyelidikan atas temuan tersebut.
(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here