NATUNA, SIJORITODAY.com – – Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati Natuna, Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, melalui Wadanyon Komposit 1/Gardapati Natuna, Kapten Arh Alse Ariyanto, memimpin acara penyerahan hadiah sekaligus menyerahkan langsung hadiah kepada para juara Turnamen Lomba Futsal dan Bola Volly, yang diselenggarakan oleh Batalyon Komposit 1/GP, bertempat di Lapangan Makoyon Komposit 1/Gardapati Natuna, Senin, (11/03/2019), pagi.

Peserta Turnamen tersebut diikuti oleh beberapa Tim antara lain Tim Perwira, Tim Jajaran Gabungan Staf, Tim Pleton Markas, Tim Peleton Pal, Tim Peleton Hub, Tim Peleton Angkutan dan Tim  Peleton Kes serta Regu Provost yang ada di Mako Yonkomposit 1/Gardapati.

Adapun pada cabang Futsal yang keluar sebagai juara 1 adalah Tim Gabungan staf 1 dan 2, juara 2 diraih oleh Peleton Pal, dan Regu Provost sebagai Juara 3.

Kemudian dari Cabang Volly yang keluar sebagai juara 1 adalah Tim Provost, disusul juara 2 adalah Tim Peleton Markas, dan ditutup sebagai juara 3 adalah Tim Peleton Perhubungan.

Pertandingan Futsal dan Bola Voly antar bagian tersebut, diselenggarakan atas ide dan gagasan dari Danyon Komposit 1/Gardapati, yang bertujuan untuk menjalin dan mempererat kebersamaan, serta untuk menumbuhkan semangat  jiwa Korsa Prajurit Yonkomposit 1/GP, yang dilaksanakan sebagai sarana hiburan disela-sela kesibukan para prajurit dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

Dalam sambutannya Wadanyon komposit 1/Gardapati, Kapten Arh Alse Ariyanto, mengatakan, kegiatan serupa akan terus diselenggarakan dan ditingkatkan, bahkan kedepannya Danyon komposit 1/Gardapati berencana akan membuat turnamen-turnamen olahraga yang akan melibatkan seluruh elemen masyarakat di sekitar Kepulauan Natuna, sehingga semakin terjalin hubungan yang baik antara Prajurit Yonkomposit 1/Gardapati dengan Masyarakat Kabupaten Natuna.

Untuk diketahui bersama, bahwa saat ini di satuan Yonkomposit 1/Gardapati sudah terbentuk Tim Sepak Bola dan Tim Bola Voly Batalyon, dimana nantinya Tim Sepak Bola dan Tim Bola Volly Batalyon ini  disiapkan untuk turut andil dan berpartisipasi, serta ikut meramaikan setiap even kompetisi Sepak Bola dan Bola Volly yang diselenggarakan di Kabupaten Natuna dan diharapkan dapat mengharumkan Nama baik TNI – AD pada umumnya, dan Batalyon Komposit 1/Gardapati pada khususnya di tengah2 masyarakat Kepulauan Natuna.

Turut hadir dalam penyerahan hadiah tersebut Pasi 1/Intel Yonkomposit 1/GP Lettu Arh Teguh Widodo, Letda Ckm Datar Tua Sirait selaku koordinator turnamen dan seluruh Perwira Staf Yonkomposit 1/GP.
Laporan : Zubadri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here