TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Perusahaan Listrik Negara (PLN) resmi membuka kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tanjungpinang Kota di Jalan Ir Sutami, Suka Berenang, Kota Tanjungpinang, Senin (11/3/2019).

Kantor tersebut diresmikan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Syahrul dan General Manager PT PLN unit induk wilayah Riau-Kepri, Irwansyah.

Dalam sambutannya, Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, dengan hadirnya kantor unit layanan pelanggan ini kedepannya dapat memberikan jawaban atas permasalahan lampu warga Tanjungpinang.

“Terimakasih kepada PLN sudah maju selangkah, sudah ada kantor pelayanan,” kata Syahrul, usai meresmikan kantor ULP tersebut.

Ia berharap, muda-mudahan dengan adanya kantor pelayanan tersebut pelayanan kepada masyarakat dapat semakin baik, kemudian para pelanggan-pelanggan yang melakukan pengurusan juga dapat semakin terfokus disatu tempat.

“Jadi, kita menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya dan muda-mudahan kedapan listrik tidak ada padam-padam lagi,” harapnya.

Hal senada disampaikan GM UP3 PLN Tanjungpinang, Fauzan, Kehadiran kantor ULP saat ini guna mempermudah pelayanan bagi warga sekitar.

“Awalnya kantor UP3 PLN masih tergabung di bakar batu, saat ini sudah memilki kantor sendiri dan diharapkan dapat berjalan dengan optimal,” ucapnya.

Sementara itu, General Manager PT PLN unit induk wilayah Riau-Kepri, Irwansyah turut mengatakan kehadiran gedung pelayanan ini adalah upaya pihak PLN memaksimalkan layanan atas kendala listrik yang dihadapi masyarakat.

“Saat ini kami berupaya untuk kelistrikan di Kepri pada 2019 ini dapat teraliri listrik 100 persen. Kendala kami memang di daerah pulau untuk listrik dan operator Diesel, tapi kami berupaya untuk menyelasikannya tahun 2019 ini,” terangnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Tahun 2019 ini pihaknya membutuhkan sekitar 255 tenaga operator.

“Saat ini kita fokus meningkatkan pelayanan di wilayah dompak, saat ini baru satu sistem kelistrikan. Sehingga perlu kita tambah dan kita rencanakan akan menambah pasokan 4 x 100 megawat pada tahun mendatang,” pungkasnya.

(bet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here