TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tanjungpinang Barat dan Kota melaksanakan reses ke BUMD Tanjungpinang. Mereka akan memprioritaskan pembangunan prasarana pasar Inpres Potong Lembu atau Akau Tanjungpinang.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Ahmad Dhani
usai melakukan reses ke Kantor BUMD Tanjungpinang, Selasa (12/3/2019).

Dalam pelaksanaan reses tersebut, kata Dhani Pasaribu, pihaknya membahas tentang rencana perbaikan pasar potong lembu. Rehab pasar itu direncanakan akan ditata rapi sampai sekitar 90 persen.

“Sebab jika pasar inpres atau akau ini ditata dengan baik, maka dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tanjungpinang.” sambungnya.

Dhani mengatakan, anggaran yang akan digunakan untuk renovasi pasar tradisional tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBN).

“Soal nilai totalnya penganggaran bangunan saya belum tau. Tapi yang pasti akan dikerjakan pada tahun 2019 ini,” jelasnya.

“Apapun yang dibuat pemerintah, kalau itu baik kita akan dukung,” kata Dhani.

Selain membahas rehab pasar, sambung Dhani, dalam reses tersebut juga dibahas tentang pengelolaan perparkiran, penataan pusat jajanan di Melayu Square di Tepi Laut.

Selain Ahmad Dhani, seluruh anggota DPRD Tanjungpinang Dapil Tanjungpinang Barat dan Kota ini juga hadir dalam reses tersebut seperti Ade Angga, Ginta Asmara, Hendi Amerta, Simon Awantoko.

Laporan: WR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here