TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Menyambut perhelatan demokrasi pada pemilu April mendatang, sebanyak 430 prajurit dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU menggelar apel bersama di Lapangan Upacara Makodim 0315/Bintan, Tanjungpinang, Rabu (13/3/2018).

Dalam kegiatan apel tersebut turut dihadiri 190 Prajurit TNI AD 150 Prajurit dan TNI AL serta 100 Prajurit TNI AU.

Apel dipimpin langsung oleh komandan kodim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa.

Dalam amanatnya, Dandim menyampaikan bahwa dalam mewujudkan pemilu yang damai dan tentram perlu adanya sinergitas antar prajurit.

“Kita berharap Pemilu dapat terlaksana dengan Aman dan Lancar. Posisi kita adalah sebagai Bantuan bagi pihak Kepolisian dalam Hal Ini Polres Tanjungpinang, Polres Bintan, dan Polres Lingga,” ujarnya.

“Dengan posisi kita seperti itu, maka kita dituntut untuk waspada dan siap dikerahkan sewaktu-waktu untuk turun kelapangan dalam membantu kepolisian,” sambungnya.

Dikatakannya, prajurit harus selalu siaga dalam mengantisipasi ketika ada kejadian yang tak terduga saat pemilu berlangsung.

“Wilayah kita sangat luas. Dan tidak mungkin tercover oleh pihak Kepolisian maka pasti kita akan dikerahkan sebagai bantuan maka perlu fisik dan stamina dijaga,”tutupnya.
Laporan: Beto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here