TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Yudisium Sarjana FISIP ke-XII resmi dibuka oleh Rektor UMRAH yaitu Prof. Dr. Syafsir Akhlus, M.Sc, Kamis (14/03/2019), di Gedung Auditorium Umrah pulau Dompak.

Yudisium FISIP kali ini berdasarkan Peraturan Akademik UMRAH No. 1 Tahun 2015, Pasal 32 ayat 5 “Kelulusan program diploma, sarjana, dan pascasarjana ditetapkan melalui surat rektor berdasarkan hasil sidang yudisium dan rapat senat,”.

“Hari ini adalah hari yang menentukan karena melepaskan mahasiswa untuk dianugerahi gelar, sedangkan wisuda itu hanya _Ceremony,” kata Syafsir Akhlus.

Diketahui, di tahun 2019 ini dan semester ini adalah pertama kalinya Yudisium di FISIP menggunakan pola rapat senat terbuka.

Peserta yudisium sendiri totalnya 127, yang terdiri dari 115 jumlah mahasiswa yang lulus disemester ganjil tahun 2018/2019 dan 12 mahasiswa yang belum berkesempatan untuk mengikuti wisuda ditahun sebelumnya. 127 ini terdiri dari 41 mahasiswa prodi ilmu administrasi, 38 mahasiswa prodi ilmu pemerintahan, 37 mahasiswa prodi sosiologi, dan 11 mahasiswa dari prodi ilmu hukum.

Saat acara yudisium berlangsung dibacakan SK pemuncak masing-masing prodi dan SK pemuncak fakultas.

Pemuncak prodi terdiri dari :
1. Pemuncak prodi ilmu adminitrasi negara atas nama Benny dengan IPK 3.59
2. Pemuncak prodi ilmu hukum atas nama Inda Siswanti dengan IPK 3.66
3. Pemuncak prodi sosiologi atas nama Tri Fena Febrianti. S dengan IPK 3.54
4. Pemuncak prodi ilmu pemerintahan atas nama Kartika Delsya 3.68

Pemuncak Fakultas atas nama Kartika Delsya dari program studi ilmu pemerintahan, lulus dengan waktu 3 tahun 4 bulan.

Dekan FISIP UMRAH, Oksep Adhayanto mengatakan, saat ini Dekan FISIP sedang merevisi kurikulum FISIP yang sekarang batas waktu lulus 4-4,5 tahun.

“Kita akan mengesahkan kurikulum fisip lulusnya mahasiswa menjadi 3,5 tahun, agar ketika mahasiswanya aktif dan serius bisa selesai cepat,” kata dia.

Dekan FISIP UMRAH juga berharap untuk mahasiswa FISIP semoga kedepannya studi dapat diselesaikan dengan IPK yang tinggi dan bisa lulus dengan waktu yang cepat 3,5 tahun.

Laporan: Ayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here