TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang, PT. Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) merayakan dan menggelar syukuran pada Hari Ulang Tahun Ke-9 di Hotel BBR Tanjungpinang, Minggu (17/3) malam.

Acara ini diawali dengan Family Gathering bersama seluruh karyawan dan karyawati PT. TMB. Pada malam harinya dilaksanakan syukuran dengan dimeriahkan Samudra Ensambel.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Walikota Tanjungpinang selaku Pemegang Saham, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang selaku Komisaris Utama BUMD Kota Tanjungpinang, Asisten II bidang Ekonomi, Perwakilan PT. Pelindo I Tanjungpinang dan beberapa tamu undangan lainnya.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya berharap kedepannya antara Pemko Tanjungpinang dan BUMD terus bersinergi dan berkiprah lebih luas lagi sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. “Di usia yang ke-9 ini, kita semua berharap BUMD ini dapat berkembang dengan baik dan bersinergi bersama pemerintah, jika sudah baik maka manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung,” ungkap Syahrul.

Syahrul juga mengharapkan banyak hal yang dapat dilakukan oleh BUMD untuk menjalin kerjasama seperti membuat kesepakatan dengan pihak lain untuk kemaslahatan masyarakat dan BUMD harus membuat target pencapaikan dimasa yang akan datang. “Saya berharap BUMD dapat menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk kemajuan BUMD itu sendiri dan Kota Tanjungpinang pada umumnya, membuat target ketercapaian agar dapat benar-benar langsung menyentuh pada hasil yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Syahrul juga berpesan agar BUMD ini dapat terus solid dan menjaga konsistensi dalam menjalankan tugas dan program-program yang sudah disepakati. “Saya mengimbau kepada seluruh karyawan dan karyawati BUMD agar terus menjaga kekompakan dan kebersamaan demi kemajuan BUMD dan Kota Tanjungpinang, mudah-mudahan kedepan semakin berjaya dan semakin solid,” tutup Syahrul.

Direktur Utama PT TMB BUMD Kota Tanjungpinang, Zondervan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemegang Saham, Komisaris Utama yang selalu mendukung profit yang bisa mendukung PAD Kota Tanjungpinang.

Evan mengatakan, BUMD akan terus berbenah untuk lebih baik. “Kami menginginkan masyarakat Tanjungpinang bisa merasakan keberadaan BUMD Kota Tanjungpinang dan berupaya untuk terus berbenah dengan inovasi-inovasi yang terus dilakukan agar tetap eksis serta mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, akan terus berupaya untuk menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kota Tanjungpinang dengan semaksimal mungkin. “Kami bertekad BUMD bisa menyumbangkan PAD yang signifikan bagi Kota Tanjungpinang, hal ini harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat Tanjungpinang, saya juga berharap terjalin sinergitas dengan stakeholder lainnya,” tutup Evan.

Diakhir acara tersebut, Pemegang Saham, Komisaris dan Direktur Utama BUMD memberikan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah sekaligus memberikan penghargaan kepada karyawan terbaik dan karyawan yang akan memasuki masa purna bakti.

Laporan : Hm/rd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here