Ing Iskandarsyah saat foto bersama dengan Ketua Dewan Penasehat Yayasan Unsurya yang juga Kepala Staf Angkatan Udara RI, Marsekal Yuyu Sutisna. Ist

JAKARTA, SIJORITODAY.com – – Anggota DPRD Kepri dari dapil Karimun, Ing Iskandarsyah menghadiri acara wisudah mahasiswa asal Kepri, di Gedung Ardhyagarini Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Rabu (27/03//2019).

Selain menjadi tamu undangan, Iskandarsyah juga merupakan inisiator program beasiswa agar anak-anak mahasiswa yang tidak mampu di Kepri kuliah ke Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (UNSURYA) yang bekerjasama dengan GMF Garuda.

“Dulu, mereka dapat beasiswa di Pemprov Kepri atas usulan kita dan kuliah disana, Alhamdulillah mereka sekarang sudah Wisuda,” kata Iskandarsyah.

Kelulusan mahasiswa asal Kepri tersebut merupakan kebanggaan tersendiri. Betapa tidak, mereka yang lulus langsung mendapatkan pekerjaan di GMF (Garuda Maintenance Fasilisity).

“Program itu di mulai sejak 2013 dan 2014 kita sudah mulai kirimkan mahasiswa,
Waktu itu saya masih jadi Wakil Ketua DPRD Kepri,” ceritanya.

Dulu, Gubernur Kepri masih dijabat oleh H. Muhammad Sani. Saat itu, Wakil Ketua DPRD Kepri dijabat Ing Iskandarsyah. Pemprov Kepri dibawah kepimpinan H. Muhammad Sani fokus terhadap pemberantasan kemiskinan.

“Ini juga adalah bagian dari program pemberantasan Kemiskinan. Kemiskinan harus di potong melalui pendidikan dimana anak-anak yang tak mampu di sekolahkan dan cari program yang bisa langsung dapat kerja. Biar anak-anak inilah yang bisa bantu emak bapaknya ke depan,” tutur Iskandarsyah
Ak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here