Inilah foto Tiga dari 16 anggota partai Nasdem Tanjungpinang yang nyaris 'tergadai' di pelabuhan Punggur, Batam. Ist

BATAM, SIJORITODAY.com – – Sedikitnya 16 orang Anggota Partai Nasdem Kota Tanjungpinang merasa kecewa terhadap Ketuanya Bobi Jayanto. Mereka mengaku ditinggalkan kapal yang diduga telah dicater oleh partainya itu dari Tanjungpinang menuju Batam untuk menghadiri Kampanye terbuka Capres nomor urut 01, Joko Widodo, Sabtu (6/4/2019).

Kapal yang seharusnya mengantar mereka pulang kembali ke Tanjungpinang, akan tetapi berangkat begitu saja tanpa menunggu anggota partai Nasdem lainnya.

“Saya sangat kecewa sekali terhadap Pak BJ. Masa Nasdem tinggalkan Nasdem,” cetus salah seorang anggota partai Nasdem itu kepada wartawan di Pelabuhan Provinsi Telaga Punggur, Batam.

Herannya lagi, kader yang namanya enggan disebutkan ini dengan gamblang mengatakan enggan mendukung dan bukan pendukung dari BJ.

“Saya bukan pendukung pak Bobi dan tidak mendukung pak Bobi,” ungkapnya kesal dan berang.

Beruntungnya, mereka yang hampir “tergadai” itu bertemu Sekretaris DPD PDI-Perjuangan Kepri, Lis Darmansyah. Kebetulan Lis dan rombongannya sekitar 2000 pendukung ingin kembali lagi ke Tanjungpinang sekitar pukul 20.30Wib. Mereka pun ikut bersamaan rombongan yang dibawa oleh Lis.

Namun tidak untuk Lis, Lis tinggal di pelabuhan bersama beberapa orang karena mengggantikan mereka. Hal itu dilakukan untuk menghindari over kapasitas.

“Kalian naik aja, biar saya dan beberapa orang mencari feri lain, kasi yang perempuan dulu naik,” kata Lis.

Menanggapi anggotanya yang ditinggalkan kapal, Bobi Jayanto sendiri belum menjawab konfirmasi yang dikirim melalui Whatshapnya.
(Ak)

1 KOMENTAR

  1. Sekedar menjelaskan bahwa kejadian tertinggalnya anggota/simpatisan Partai NasDem dr Tanjungpinang ini tentunya sangat kami sayangkan. Karena kami Partai NasDem dr Tanjungpinang sdh mengalah/ keluar dari lokasi acara & menunggu transportasi ke pelabuhan Punggur paling akhir yaitu sekitar pukul 19.00 Wib. Dan memastikan anggota/simpatisan Partai yg sama sama berangkat tdk tertinggal di lokasi acara. Sesuai informasi yg kita dapatkan jg bahwasanya ada anggota/simpatisan Partai NasDem yg sdh duluan pulang dengan bergabung dengan rombongan2 lain yg datang dr Tanjungpinang. Rombongan kami tiba di pelabuhan Punggur sekitar jam 20.00 Wib, dan langsung masuk ke kapal. Kalo ada anggota/ simpatisan Partai NasDem yg tertinggal tentu sangat kami sayangkan. Karena diwaktu yg bersamaan kapal yg seharusnya membawa kami juga kita bawa banyak (puluhan) anggota/simpatisan dari Partai lain. Dengan kejadian ini pertama kami minta maaf, kedua siapa yang menjadi koordinator dr rombongan yg tertinggal tsb.
    Info yg kita dapat saat mau balik ke Tanjungpinang, adalah kami yg terakhir dari Partai NasDem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here