TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, mengimbau kepada masyarakat setempat supaya tidak terprovokasi dengan aksi kericuhan di Jakarta pasca pengumuman pemenang Pemilu oleh KPU RI, Selasa dini hari kemarin.
Dia meyakini, warga Tanjungpinang pada umumnya memiliki kedewasaan dalam berpolitik, begitu pula dengan pengetahuan tentang Pemilu yang dinilainya sudah cukup tinggi.
“Oleh karena itu saya yakin warga di Tanjungpinang tidak akan terpengaruh dengan kejadian di Jakarta,” kata Ucok Lasdin silalahi, di Tanjungpinang, Rabu (22/5) sore.
Ucok juga mengingatkan kepada seluruh eleman masyarakat agar menyaring segala bentuk informasi menyangkut kejadian di Jakarta, sebelum disebar ke media sosial maupun di lingkungan masyarakat luas.
“Jangan sampai masyarakat terpengaruh dengan sebaran berita hoaks,” imbuhnya.
Mantan Kapolres Kabupaten Lingga ini turut memastikan sejauh ini wilayah Tanjungpinang aman, damai, dan kondusif pasca penetapan pemenang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden maupun Pemilu Legislatif.
“Hal ini membuktikan pesta demokrasi 2019 berjalan secara transparan dan demokratis,” sebutnya.
Kendati demikian, lanjut Ucok, pihaknya tetap menyiagakan ratusan personel gabungan Polri dan TNI terutama di kantor-kantor penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu.
Di samping itu para personel di lapangan juga gencar melakukan patroli keliling di seputar kawasan Tanjungpinang.
“Kami tetap mengantisipasi timbulnya gejolak di tengah-tengah masyarakat terkait hasil Pemilu 2019 ini,” ungkap Ucok.
(Mn)
.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here