TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat di wilayah Kodim 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK), Kepulauan Riau (Kepri) bahu-membahu membuka jalan baru di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun, Senin (8/7).
Pembukaan jalan baru yang ditargetkan sepanjang 1.198 meter dan lebar lima meter itu merupakan kegiatan pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019, yang nantinya secara resmi di buka pada tanggal 10 Juli 2019.
“Sejauh ini belum ada kendala, TNI bersama warga tampak semangat dan antusias melaksanakan kegiatan ini,” kata Pasiterdim 0317/TBK Lettu Kav Tatang, Senin.
Dia katakan, Kodim 0317/TBK juga sudah melaksanakan pembangunan tiga unit gorong-gorong dan semenisasi jalan di Kelurahan Teluk Setimbul Laut, Kecamatan Meral Barat.
Kemudian, membangun satu unit gorong-gorong dan semenisasi jalan di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing.
Selain itu lanjutnya, TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik, yaitu penyuluhan dan sosiliasi serta pembuatan demlot pertanian dan perikanan Gun Bio 44.
Ada juga kegiatan penyuluhan sosialisasi di antaranya bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba, keagamaan, KB kesehatan, perikanan, peternakan, lingkungan hidup dan kehutanan, penyuluhan/sosialisasi kegiatan PKK, pelayanan publik dan kependudukan, bahaya teroris dan paham radikalisme, serta mitigasi bencana.
“TMMD ini melibatkan unsur TNI AD, AU, AL, anggota Polri, pemerintah setempat, serta penduduk di sekitarnya,” sebut Tatang.
(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here