TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Jurhan (60), seorang nelayan yang tenggelam saat memancing di perairan Pulau Bakung, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan pada operasi pencarian hari kedua, Senin (8/7).
Jasad pria yang berdomisili di Pulau Lipan ini ditemukan tidak jauh dari lokasi tempat ia memancing ikan.
“Pencarian dilakukan sekitar pukul 06.00 WIB. Kemudian korban berhasil kami temukan sekitar pukul 07.45 WIB,” kata Kepala Seksi Operasional Kantor SAR Tanjungpinang, Eko Supriyanto, Senin.
Menurut Eko, kronologi tenggelamnya Jurhan berawal saat korban pergi memancing ikan menggunakan sampan di perairan Pulau Bakong sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu (7/7).
Nahas, tiba-tiba kapal yang dinaikinya itu terbalik dihantam gelombang, sehingga korban ikut jatuh ke laut lalu tenggelam.
“Informasi kejadian ini kami terima dari nelayan setempat Minggu sore, lalu tim gabungan langsung melakukan pencarian,” kata Eko.
Saat ini, lanjut Eko, jenazah korban sudah dievakuasi ke rumah duka. Seluruh unsur SAR gabungan mulai dari SAR Tanjungpinang, Polres Lingga, dan nelayan sekitar sudah kembali ke pangkalan masing-masing.
“Operasi SAR terhadap kecelakaan laut ini diusulkan ditutup,” sebutnya.
(Mn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here