ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) ternya selama ini memiliki Mustahik tetap yang mesti dibantu oleh Baznas Anambas.

“Terdapat sejumlah pelajar yang kita bantu setiap bulannya yang berada dibeberapa wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Diantaranya ada beasiswa untuk anak-anak dari keluarga yang tidak mampu”.

“Dengan ketidak mampuan merekalah akhirnya BAZNAS KKA hadir untuk membantu biaya Pendidikan mereka agar mereka tetap bisa melanjutkan pendidikan,” Tutur Kamaruzzaman kepada Sijoritoday.com, Rabu (13/11/19).

Dia menjelaskan, Pelajar yang mendapatkan bantuan rutin dari BAZNAS Anambas sebanyak 6 (enam) orang yang terdiri dari 4 (empat) pelajar Wanita dan 2 (dua) orang Pelajar Peria.

Dari ke enam pelajar ini antanya, “Sri Mulyani Bersekolah di SMP Pondok Pesantren Modern Khaira Ummah, Anisa Al-Fatonah Bersekolah di SD N 007 Lembah Rewak, M. Faiz Ramadhan Bersekolah di SD Tahfidz Quran Insan Utama Tanjung Momong, Seli Agustin Bersekolah di SMP Pondok Pesantren Modern Khaira Ummah, Muhammad Khalik Bersekolah di SMP N 1 Jemaja, dan Herliyanti Putri Bersekolah di SMP N 1 Jemaja,” Tutur Haji Mamay.

Tidak hanya sampai disitu kata Kamaruzzaman yang akrab disapa Haji Mamay, Pihaknya (BAZNAS red) juga memberikan bantuan rutin terhadap guru – guru honor yang berpenghasilan rendah.

“Mereka para guru yang berpenghasilan rendah sudah semestinya kita perhatikan dan kita bantu, karena tugas mereka amat berat dalam mencerdaskan anak bangsa. Untuk itu BAZNAS KKA hadir untuk bisa mensejahterakan atau membantu biaya kehidupan para guru agar lebih baik lagi,” Paparnya.

Guru – guru honor yang mendapatkan bantuan dari BAZNAS Anambas kata dia antara lain, “Ibu Ernawati, S.Pd Mengajar di MA USB Jemaja, Ibu Normaliza, S.Pd Mengajar di MTS Al – Ma’arif Jemaja, Ibu Yovera Agtavia, S.Pd Mengajar di MTS Al – Ma’arif Jemaja, dan Ibu Lisnasari Siregar Mengajar di MDA Nurul Islamiyah Letung Kecamatan Jemaja,” Ujarnya.

Haji Mamay berharap Semoga bantuan dari Baznas disetiap bulannya dapat membantu Biaya untuk Pendidikan mereka para pelajar dan sedikit menambah biaya kehidupan para guru – guru Honorer Anambas yang hingga saat ini masih berpenghasilan rendah.

Bantuan Langsung diserahkan Oleh Syahrizal Saputra, Staf Bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa 12 Nopember 2019.

“Sedangkan untuk yang diluar Tarempa kita salurkan dengan cara Non-Tunai melalui Rekening Bank masing – masing,” Pungkasnya. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here