Anggota DPRD Kota Tanjungpinang melakukan kunjungan reses di Puskesmas Mekar Baru, Tanjungpinang Timur

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang tahun 2019 telah melaksanakan reses secara langsung menjaring aspirasi masyarakat.

Masa reses ini merupakan bentuk penyerapan anggota dewan terpilih terhadap aspirasi di wilayah konstituen mereka.

Anggota DPRD Tanjungpinang, Ashady Selayar mengatakan, untuk menjaring aspirasi dari para konstituen di wilayah pemilihannya, 12 anggota dewan kini tengah menggelar reses. Agenda reses ini dilaksanakan selama enam hari masa kerja mulai terhitung hari Rabu-Rabu (11-18/12/2019).

Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Walikota Tanjungpinang yang kemudian diteruskan untuk dimasukkan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) pada tahun anggaran 2020,” ujar Ashady kepada sijoritoday.com.

Sementara, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni memiliki komitmen yang kuat guna menyerap aspirasi masyarakat khususnya peningkatan dalam bidang kesehatan. Terutama di Puskesmas Mekar Baru di Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur. Disini, ada beberapa kebutuhan yang sudah disampaikan oleh petugas medis.

“Ada beberapa usulan yang sudah kami terima terutama mutu dan kualitas puskesmas lebih ditingkatkan. Termasuk ditingkatkan akreditasi puskesmas. Mengingat jumlah pasien semakin hari semakin banyak,” terang Yuniarni. (TK)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here