TANJUNGPINANG, SIJORI TODAY.com —Walikota Tanjungpinang H.Syahrul akhirnya membagikan seragam gratis untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), dengan melakukan secara simbolis di Aula SMP N 4 Kota Tanjungpinang, Senin (16/12) sekira pukul 08.00 WIB

Syahrul menyebut adanya keterlambatan pembagian baju seragam sekolah gratis dikarenakan memang prosesnya cukup lama.

“Hari ini kita sudah menepati janji tersebut, memang waktu prosesnya cukup lama, karena ini pertama kali kita lakukan, kita juga telah memanfaatkan tenaga kerja penjahit lokal,” ujar Syahrul.

Untuk itu Syahrul berharap agar kedepannya keterlambatan ini tidak terjadi kembali.

“Tentunya kita terus bercermin dari proses yang sekarang untuk pembelajaran, dengan keterlambatan ini semoga tidak akan kembali terulang lagi di tahun berikutnya,” kata Syahrul.

Program seragam sekolah ini membantu meringankan beban orang tua pada saat meneruskan ke jenjang pendidikan hal ini untuk mencegah anak usia sekolah putus sekolah karena tidak adanya biaya sekolah.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Raķyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni berharap untuk di tahun mendatang proses seragam sekolah gratis tersebut tidak terlalu lama dan prosesnya juga lebih cepat dan aman.

“Walaupun siswa SD dan SMP akan menggunakan seragam tersebut setelah usai liburan nanti, saya sangat apresiasi seragam sekolah ini dibagikan hari ini, ini juga merupakan kebahagiaan orang tua siswa yang sejak lama telah menunggu kehadiran seragam itu,” ucap weni.

Weni menambahkan DPRD akan memantau kinerja dari pemeritah kota soal
pemerataan pembagian seragam tersebut.

“DPRD akan tetap memonitor setiap kinerja Pemko, kita akan lihat nanti, apakah seragam sekolah gratis ini sudah 100% dibagikan kepada siswa baru seluruhnya,” tutupnya. (Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here