TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com — Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Bank Mandiri dan Air Nav Indonesia memberikan bantuan pasar murah serta santunan kepada anak yatim-piatu di Gereja HKBP Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

GM Pelindo I Cabang Tanjungpinang, Indra Arif Perdana, Jum’at, menyatakan kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut hari raya Natal dan tahun baru 2020.
“Kami ingin mengajak anak-anak
panti asuhan bergembira sehingga dapat merasakan keceriaan perayaan Natal dan tahun baru,” ujar Arif.

Dia mengatakan, program tersebut dilaksanakan serentak se Indonesia sebagai  wujud rasa syukur sekaligus menumbuhkan semangat toleransi dan rasa mengasihi antar umat beragama.

Selain itu, lanjut Arif, kegiatan ini jadi bukti bahwa “Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir Untuk Negeri”, khususnya di Kepri yang dipusatkan di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.
Dia turut mengharapkan masyarakat di daerah itu semakin dapat merasakan kehadiran BUMN sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional serta sebagai agen perubahan.

“Masyarakat juga dapat merasakan peran BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dan Bina Lingkungan yang telah digulirkan,” sebutnya.

Adapun jumlah santunan yang diberikan berupa uang tunai sebesar  Rp250 ribu dan bingkisan senilai Rp100 ribu untuk 250 anak panti asuhan dan anak tidak mampu.
Kemudian bantuan 1.000 exemplar alkitab yang diberikan di Batam, Tanjungpinang dan Tanjung Balai Karimun, lalu bantuan pasar murah sebanyak 1.000 paket.

“Juga diberikan bantuan Rp100 juta untuk pembangunan sarana dan prasarana di empat gereja yang berada di Tanjungpinang dan Batam,” tutur Arif

Ia berharap dengan pesan perayaan Natal dan tahun Baru itu memberikan semangat bagi masyarakat untuk saling berbagi dalam kebaikan dan saling mengasihi sesama.
(Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here