BINTAN, SIJORITODAY.com — Mungkin banyak sekali cara untuk memperingati dan merayakan hari spesial yang jatuh tanggal 22 Desember ini, yaitu hari ibu. Merayakan hari Ibu mungkin bisa dengan memberi ucapan, hadiah maupun jalan-jalan bersama ibu tercinta.

Namun lain halnya bagi mahasiswi yang tergabung dalam Korps HMI Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat FISIP UMRAH Cabang Tanjungpinang. Mereka berbagi kasih dengan hadir ditengah-tengah para lansia di Rumah Bahagia, Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, Minggu (22/12) pagi tadi.

Alasan lain yang bisa dibilang lucu, karena banyak dari anggota Kohati HMI ini yang kebetulan anak perantauan yang jauh dari ibu, mereka pun memanfaatkan momen ini untuk ajang ‘kangen-kangenan’ dengan ibu mereka. Bahkan ada dari mereka yang menitikkan air mata disaat proses pembacaan puisi oleh ibu lansia di rumah bahagia itu.

Puisi yang menceritakan bagaimana mereka disana dan mempertanyakan anak yang dulu di timang hingga sampai senja akan berakhir mereka tak pernah datang.

Ketua Umum Kohati Komisariat FISIP UMRAH Ayunda Ultya Armania mengatakan tema yang di angkat dalam kegiatan ini adalah menyatukan pikiran dan semangat kaum muda untuk mengingat jasa seorang ibu yang bertujuan selaras dengan tema yang di buat dan untuk menghibur nenek dan kakek yang berada di rumah bahagia ini.

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Umum Kohati HMI Komisariat FISIP UMRAH Ayunda Ultya Armania, Ketua Umum HMI Komisariat FISIP UMRAH Asma Nur Patullah dan Kader HMI Komisariat FISIP UMRAH Cabang Tanjungpinang-Bintan lainnya, Ketua Yayasan Rumah Bahagia yang di wakilkan oleh Ketua Harian Ibu Turiati dan Nenek dan Kakek yang tinggal di Rumah Bahagia serta Perawat disana.

Selanjutnya, acara hiburan seperti games joget balon, make up kohati yang di dandani Nenek Rumah Bahagia , nyanyi bersama dan pembacaan puisi. Semua tampak bergembira dengan acara hiburan yang dilaksanakan.

Pemberian Kenang-kenangan dari Kohati HMI FISIP UMRAH kepada Yayasan Rumah Bahagia, Bintan

Jelang akhir acara, yaitu pemberian kenang-kenangan kepada Yayasan Rumah Bahagia secara simbolis dan pembagian kado dari Kohati ke Nenek Rumah Bahagia dan bersalaman pamit pulang tak lupa doa yang di berikan oleh ibu lansia serta foto bersama. (Ms)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here