TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto menyerahkan secara simbolis Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2020 mencapai Rp3,945 triliun kepada seluruh Kepala OPD di Provinsi Kepri.

Penyerahan DPA Provinsi Kepri Tahun Anggaran 2020 dipusatkan di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (27/12) lalu.

Dalam siaran persnya, Plt Gubernur Isdianto meminta agar mempercepat proses administrasi di OPD dan mempercepat proses pengadaan barang, jasa dan pelelangan secara elektronik, serta mempercepat penyerapan anggaran untuk menghindari penumpukan anggaran di akhir tahun.

“Ini pengalaman yang terjadi, jangan sampai ke depan terjadi keterlambatan, terburu-buru bahkan tidak berjalan, maka setelah kita terima DPA ini segera bekerja,” lanjutnya.

Sementara, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah melaporkan untuk penyerahan DPA ini dilakukan setelah APBD TA 2020 ditetapkan melalui Perda Nomor 4 Tahun 2019.

Arif juga menyampaikan secara ringkas rincian APBD TA 2020 yang sebesar Rp. 3,957 Triliyun (Pendapatan sebesar Rp. 3,882 Triliyun; Belanja sebesar Rp. 3,957 Triliun dan Pembiayaan Netto sebesar Rp. 75 Miliyar).

Sedangkan untuk total belanja tersebut membiayai program kegiatan yakni Belanja Langsung sebesar Rp. 1,958 Triliun dan Belanja Tidak Langsung sebesar Rp. 1,999 Triliun.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepri Bobby Jayanto dan Hanafi Ekra, Asisten I, II dan III Raja Ariza, Syamsul Bahrum dan M Hasbi, Perwakilan FKPD, Kepala OPD, Ketua LAM Kepri H Abdul Razak, Tokoh Masyarakat beserta tamu undangan lainnya. (Rilis)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here