NATUNA, SIJORITODAY.com — Sepanjang tahun 2019 sejumlah kasus yang ditangani Polres Natuna mengalami kenaikan. Kasus paling menonjol adalah kasus kecelakaan yang mencapai 56 kasus.

“Kasus Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) wilayah Natuna sepanjang 2019 sebanyak 56 kasus dengan rincian 8 meninggal dunia, 41 luka berat dan 27 luka ringan. Sedangkan kerugian material Rp. 86.300.000. Apa bila dibandingkan pada tahun sebelumnya, dari ketiga penanganan kasus ini bersifat Fluktuatif,” ungkap Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto saat jumpa pers di Pos Pengamanan Nataru, Ranai, Selasa (31/12).

Selain lakalantas, Kapolres Nugroho menyebutkan kasus kriminal yang ditangani Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Natuna berjumlah 53 kasus dan telah selesai diproses.

“Hal tersebut meningkat dari tahun sebelumnya, yang mana pada tahun 2018, kasus tindak kriminal hanya berjumlah 51 kasus,” terang Kapolres.

Sementara kasus Narkoba yang ditangani Satres Narkoba sebanyak 11 kasus dan sudah dinyatakan P21 oleh pihak Kejaksaan Negeri Ranai.

Kendati demikian, Kapolres Nugroho menilai secara garis besar, sepanjang tahun 2019 kinerja pihaknya dinyatakan cukup berhasil.

Tentunya keberhasilan ini tidak lepasnya adanya partisipasi masyarakat, dan kerjasama dari semua stakeholder terkait untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Natuna.

“Saat ini Polri di backup dengan TNI, Instasi terkait, dan Pemerintah Daerah, telah bekerjasama dan berkolaborasi di lapangan, bersama-sama memberikan kontribusi yang positif untuk mewujudkan situasi Kabupaten Natuna yang aman dan kondusif, ” pungkasnya.

Diketahui Polres Natuna juga telah mendapatkan sejumlah prestasi diantaranya di bidang pelayanan Kepolisian kepada masyrakat dan olahraga.

Untuk dibidang pelayanan Kepolisan, Polres Natuna telah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dengan predikat baik.

Untuk di bidang Olahraga, salah satu atlit catur personil Polres Natuna telah berhasil membawa nama Provinsi Kepri ke kancah Nasional untuk bertarung dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan diselenggarakan pada tahun 2020 di Provinsi Papua Barat.

Usai jumpa pers bersama wartawan. Kapolres di dampingi, Dandim 0318 Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Andes Putra, beserta pihak terkait melakukan sesi foto bersama. ( Iwan )

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here