TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Menghiasi dunia musik daerah, khususnya senandung tradisional melayu, Indra dan Dharma Lyla gandeng group musik Staman “manggung” launching singlenya perdana yang berjudul Senandung Negeri, Minggu (05/01/2020).

Kolaborasi Naga, Dharma dan Staman ini mampu memukau ratusan penonton, aksi talenta personil band Ibu kota bersama grup musik tradisional melayu ini cukup membuat penonton yang awalnya tersebar merapat memadati panggung.

Sebelumnya, Executive Produser, Ronnie Indra berupaya memperkenalkan karya milik Staman kepada Indra Lyla. Akhirnya, Indra yang kerap disapa Naga tertarik. Sehingga, Naga Lyla berniat untuk kolaborasi dengan Staman.

Disamping itu, Ronnie Indra juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat pulau penyengat dan masyarakat Kota Tanjungpinang yang sudah banyak mensupport hingga terlaksana single pertama ini.

Sementara itu, Vokalis Personel Lyla Band, Indra Sinaga mengatakan, Dirinya sangat apresiasi atas partisipasi dan antusias masyarakat setempat.

“Intinya sebenarnya jodoh aja sih, kita senang sama musik etnik, terus kebetulan kita main pop dan teman-teman staman main musiknya trandisional, jadi kita coba kolaborasikan musik tradisional dan musik pop jadilah musik yang sekarang,” Kata Naga Lyla.

Saat ditanya kesannya tentang kota Tanjungpinang, Naga menyebutkan bahwa Tanjungpinang seperti kampung halaman kedua.

Selain kesannya terhadap Tanjungpinang, Naga Lyla juga mengaku project single ini dikerjakan independen (tanpa label perusaahaan musik) dengan maksud ingin mengenalkan musik etnik melayu tersebut.

Naga berharap, semoga musik melayu bisa dikenal secara nasional maupun internasional.

“Harapannya semoga staman bisa berkarya terus, terus kita berharap, diantara serbuan negeri pop supaya kita tidak lupa identitas indonesia ini kan banyak sekali, salah satunya musik melayu, jadi mudah-mudahan musik melayu ini bisa dikenal secara nasional, dan juga internasional,” tutupnya. (Ham)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here