Foto : Mn

TANJUNGPINANG, SIJORITODAYcom– – Sejumlah pelajar SMA di Tanjungpinang Provinsi Kepri, tak berkutik ketika ditangkap petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang.

Para pelajar ini ditangkap Satpol PP karena bolos sekolah dan asyik sambil merokok disalah satu kedai kopi di Jalan Pramuka, Tanjungpinang.

Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Satpol PP Tanjungpinang, Dian Asmara Siregar mengatakan 12 siswa yang diamankan ditemukan sedang duduk santai dan merokok di salah satu kedai kopi.

“Sekelompok siswa tersebut kita amankan sekitar pukul 10.00 WIB, mereka kita temukan sedang duduk santai sambil merokok di salah satu kedai kopi di jalan pramuka, Tanjungpinang, dan mereka juga tidak dapat memberikan alasan yang dapat diterima mengapa mereka berada di luar sekolah saat jam belajar masih berlangsung” kata Dian, Senin (6/1).

Dian juga mengatakan pihak Satpol PP kota Tanjungpinang akan gencar menggelar patroli rutin keliling untuk menertibkan pelajar yang bolos sekolah saat jam sekolah.

“Kebetulan 12¬† siswa ini baru pertama kali tertangkap, maka kami beri surat perjanjian dulu yang isinya tidak akan mengulangi tindakan bolos pada saat jam belajar mengajar masih berlangsung. Ke depan nya kta akan gencar menggelar patroli rutin untuk menertibkan para pelajar yang bolos sekolah,” katanya.

Kasi Ops Satpol PP itu juga menilai minimnya pengawasan dari pihak sekolah menjadi salah satu penyebab para siswa bolos sekolah. (Mn)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here