Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com —¬†Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya menghimbau pada masyarakat supaya waspada terhadap modus penipuan yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab dengan mencatut nama pejabat, atau pun yang mencatut nama Wakapolres.

Demikian dikatakan Kompol Agung setelah dirinya mendapatkan laporan anggotanya kalau nama Wakapolres Tanjungpinang dicatut orang tidak bertanggung jawab melalui telepon seluler, sehingga seolah-olah yang menelpon adalah dirinya.

“Saya baru tahu ini, makanya saya klarifikasi ke rekan-rekan media bahwasanya permintaan duit kepada masyarakat, dinas atau pengusaha itu tidaklah benar,” Kata Kompol Agung Gima Sunarya Wakapolres Tanjungpinang, Jumat (10/1/2020)

Dijelaskan oleh Gima, Ada oknum yang mengataskan namakan namanya untuk meminta-minta uang kepada masyarakat, pengusaha dan dinas.

“Agar masyarakat tidak tertipu karena modus catut nama pejabat atau Wakapolres, saya menghimbau kepada masyarakat agar waspada atas modus itu,” tegasnya.

Wakapolres juga berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap orang mengaku-ngaku sebagai pejabat tertentu dan meminta sejumlah uang, jika ada hal terkait itu segera agar melaporkan kepadanya.

“Untuk sementara kalau korban itu belum ada yang lapor, tapi ada yang memberitahu kepada masyarakat bahwasanya ada yang mengatasnamakan saya, masalah itu segera laporkan ke saya,” ujarnya.

Wakapolres juga menghimbau, apabila ada nomor 081370566853 yang mengatasnamakan Wakapolres, hati-hati karena itu adalah modus penipuan yang dilakukan orang yang tidak bertanggung jawab dengan mencatut nama pejabat tertentu dan meminta sejumlah uang. (Ham)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here