Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono

KARIMUN, SIJORITODAY.com —  Pihak kepolisian melalui Jajaran Satreskrim Polres berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curhat) yang terjadi di Toko Arta Printing, Kabupaten Karimun, Kepri, pada Senin (6/1). Dalam pengungkapan kasus ini, polisi meringkus satu orang tersangka inisial NNS (22).

“Pelaku kita tangkap pada hari hari Senin ( 6/1/2020 ) lalu di Tanjung Balai Karimun. Pelaku NNS (22) ini salah satu warga Pasar Telaga Mas RT.002 RW.004 Kel. Sungai
Lakam Barat Kecamatan Karimun,” kata Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono, Jumat (10/1) siang.

Herie menjelaskan kronologi pencurian, berawal pada hari Selasa (5/2) lalu, sekira pukul 19.30 wib, pelaku pergi jalan-jalan, kemudian pelaku melintas di depan Arta Printing di Jalan H. Arab Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun pelaku berniat melakukan pencurian.

Setelah melihat kondisi lampu Arta Printing padam dan tidak ada orang, para pelaku berjalan kearah
belakang Arta Printing lalu melakukan pencurian dengan cara memanjat dan merusak
blower, kemudian pelaku langsung masuk melalui lubang dinding blower.

“Pelaku berhasil melakukan pencurian yaitu berupa Uang tunai sebesar Rp.12.079.000,- (dua belas juta tujuh puluh sembilan ribu rupiah) dan dua unit HP terdiri dari HP Samsung merk A3 dan HP Samsung Lipat “, ungkap Kasat Reskrim AKP Herie Pramono
Usai mendapat laporan, tim Reskrim langsung turun ke lapangan. Setelah beberapa hari, pelaku berhasil ditangkap. Dari hasil penangkapan, sejumlah barang bukti diamankan dari tangan tersangka berupa saru helai celana yang dibeli oleh Pelaku dari hasil uang curian dan satu buah HP merk Samsung A3.

Kepada pelaku, tindak pidana pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam kitab Undang – Undang Hukum Pidana, Pasal 363 Ayat (1) ke-4e, 5e K.U.H.Pidana dengan ancaman pidana paling lama 7 (tujuh)
tahun. (Ria)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here