Ketua Panitia Pelaksana PilRek UMRAH, Gatot Subroto

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – –¬†Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) akan membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Rektor untuk periode 2020- 2024 mulai dari tanggal 14 Januari hingga 11 Februari 2020.

“Kalau sesuai dengan tahapan pelaksanaan itu mulai tahapan sosialisasi tanggal 10 Januari 2020 hingga pelantikan Rektor terpilih tgl 13 Mei 2020, adapun tahapan pendaftaran mulai 14 Januari – 11 Februari 2020,” ujar Gatot ketua Panitia, Selasa, (14/1).

Menurut Wakil Dekan satu FKIP, Gatot Subroto, bakal calon harus berstatus PNS, menjabat Lektor kepala atau jabatan fungsional dan bergelar Doktor.

“Persyaratan bakal calon Rektor yang paling utama PNS, memiliki Jabatan fungsional Lektor kepala dan sudah memiliki gelar doktor, untuk persyaratan lebih lanjut bisa diakses di website kami,” katanya.

Gatot juga tidak menutup kemungkinan Rektor UMRAH saat ini Syafsir Achlus memiliki kesempatan untuk mencalonkan diri kembali sebagai Rektor UMRAH.

“Kalau dari informasi yang kami terima, beliau masih memiliki chance untuk ikut mencalonkan diri kembali, karena diawal beliau menjabat Rektor beliau itu melanjutkan periode Rektor sebelumnya (Maswardi),” ujarnya

 

Gatot juga menambahkan, Balon Rektor terbuka untuk umum, tidak harus dosen yang mengajar di kampus Umrah. Sesuai peraturan senat nomor 2 tahun 2019 tentang Tata Cara Pemilihan Calon Rektor periode 2020-2024, proses pemilihan calon rektor UMRAH terbuka untuk umum.

“Jadi artinya tidak hanya calon-calon yang berhome base di Umrah, kita membuka peluang bagi calon-calon yang memenuhi persyaratan dari seluruh PTN di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Gatot juga mengatakan belum ada Balon Rektor yang mendaftar di hari pertama pendaftaran. (Nuel)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here