TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– Presiden Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Rindi Afriadi meminta proses pemilihan Rektor transparan dan terbuka.

“Kita minta kita dilibatkan dalam dialog dan penyampaian visi-misi calon Rektor karena kita mau pegang komitmennya, Kita juga minta setiap tahapan pemilihan hingga pelantikan calon Rektor ini transparan dan diekspose ke media dan tidak terkesan tertutup,” pinta Rindi.

Disamping itu, lanjut Rindi, mahasiswa berharap calon rektor bersedia untuk melakukan dialog debat terbuka untuk memajukan kampus di Kepri.

“Kami berharap dalam pemilihan rektor dalam tahun ini bukan hasil dari politik transaksional tapi dari politik gagasan,” harap Rindi.

Sementara, ketua Panitia Pemilihan Rektor UMRAH, Gatot mengatakan pihaknya akan mengakomodir mahasiswa UMRAH pada setiap tahapan pemilihan Rektor.

“Mahasiswa kemungkinan hanya bisa kita akomodir pada proses tahapan-tahapan sebelum pemilihan, tapi pada saat pemungutan suara mahasiswa tidak bisa kita libatkan, karena sesuai dengan peraturan senat yang memiliki hak suara itu anggota senat dengan bobot 65 persen dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dengan bobot 35 persen dari total suara” Kata Gatot, Selasa (14/1).

Gatot juga meminta agar mahasiswa dan masyarakat memberikan saran terkait Bakal calon Rektor. (Nuel)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here