TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Becak motor yang terparkir di kantor Pariwisata dan Kebudayaan kota Tanjungpinang sejak tahun 2014 lalu, akan diserahkan kepada sejumlah masyarakat untuk dioperasionalkan.

“Becak motor (Betor), sudah cukup lama 2014, 2015 kita sudah direncanakan ada beberapa kelompok masyarakat mengoperasionalkan,” kata Surjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tanjungpinang, Rabu (15/01).

Surjadi mengaku, sudah mencoba untuk mengoperasionalkan Becak motor itu secara pribadi, namun susah untuk dikendalikan, maka surjadi rencanakan akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan Satlantas setempat.

“Saya pribadi akan coba-coba, saya akan diskusikan dulu dengan lantas, karena kok agak susah di kendalikan, mungkin itu jadi seperti apa saran mereka, karena kita khawatir dijalan, kalo oke, bagus kita rencana bawa dari senggarang,” ujarnya.

Surjadi menambahkan untuk proses operasionalnya, nanti dikoordinasikan dengan pihak aset kota.

“Ada 9 becak motor, kita bisa pinjam pakai atau hibah, nanti kita proses di sistem aset ya, Kalau hibah kita tidak bertanggung jawab atas pemeliharaan dan lain sebagainya, kalau masih pinjam pakai berarti tanggungjawab kita sama-sama kita memelihara,” tutupnya. (Ham)

Editor: Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here