NATUNA, SIJORITODAY.com – – Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Danlanudal) Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, lepas sambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, bersama Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Edhy Prabowo Beserta rombongan yang akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Propinsi Kepri, Rabu (15/01/2019) malam.

Menurut Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani selaku komandan pangkalan yang markasnya berdampingan dengan bandara RHF ini menyebutkan, selain menjalankan tugas pokok secara optimal terhadap unsur-unsur operasional pesawat udara TNI AL jajaran Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) juga bertanggung jawab atas keamanan, kenyamanan dan kelancaran bagi para tamu VIP dan VVIP yang menyinggahi bandara RHF.

” Bapak Menkopolhukam dan Menteri KKP Kabinet Indonesia Maju beserta rombongan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat udara TNI AU yang sama yaitu B-737/A-7305, melalui bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang,” ujar Danlanudal, Kamis (16/01).

Untuk itu, Danlanudal beserta jajaran komandonya mengoptimalkan tindakan tersebut sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab pimpinan yang satuannya menjadi Safe House bagi para tamu VIP dan VVIP karena memiliki perlintasan khusus.

“Maka Danlanudal Tanjungpinang turut serta sambut kedatangan dan antar keberangkatan Menkopolhukam dan Menteri KKP beserta rombongan di bandara Internasional RHF Tanjungpinang,” katanya.

Dikatakan Danlanudal, dengan adanya kunjungan kerja Menkopolhukam dan Menteri KKP beserta rombongan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang masih ada kaitannya dengan situasi yang terjadi di kawasan perairan Natuna.

“Lanudal Tanjungpinang sebagai salah satu pangkalan udara TNI AL dibawah kendali Puspenerbal dapat terus berkiprah dalam menjaga dan mengamankan kedaulatan wilayah laut NKRI,” ujar Danlanudal usai mengantar rombongan. (*)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here