NATUNA, SIJORITODAY.com – –¬†Salah satu peranan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) adalah hadir di tengah masyarakat dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat positif di lingkungan desa.

Brigadir Henri, Bhabinkamtibmas Bunguran Selatan mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Desa Cemaga Tengah Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna. Kamis (16/01/2020) kemarin.

Memasuki awal tahun 2020 seluruh Desa/Kelurahan di Kecamatan Bunguran Selatan melaksanakan kegiatan Musrenbang. Terkait dengan kegiatan ini, Kapolsek Bunguran Selatan memanfaatkan momen ini untuk mengkampanyekan informasi Kamtibmas melalui anggota Bhabinkamtibmasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Cemaga Tengah, Brigadir Henri memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Kepala Desa, Perangkat dan para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Brigadir Henri juga menjelaskan, Musrenbang ini merupakan amanat Undang-undang yang harus di laksanakan. Pada Musrenbang desa kali ini merupakan fokus pada anggaran APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan bahkan pada Anggaran APBN.

“Prioritas kegiatan desa yang akan dilaksanakan melalui kegiatan kerjasama antar desa Prioritas kegiatan desa yang akan diusulkan melalui musrenbang kecamatan untuk menjadi kegiatan yang dibiayai melalui APBN, APBD Kabupaten dan APBD provinsidan Selanjutnya musrenbang tersebut akan di Teruskan Ke Kecamatan,” ungkapnya.

Brigadir Henri juga berharap kepada Kepala Desa dengan dibantu oleh para perangkat Desa, agar didalam penggunaan dana desa benar-benar dialokasikan untuk pembangunan desa, jangan sampai ada penyelewengan dalam penggunaan dana desa tersebut.

“Kami dari Polsek Bunguran Timur meminta kepada seluruh warga untuk dapat bersinergi dengan aparat keamanan dan apa bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa atau Polsres Natunaagar dapat segera untuk diantisipasi sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” paparnya. (Iwan)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here