NATUNA, SIJORITODAY.com– Komandan Bataliyon Komposit 1 Garda Pati Letkol Inf Rahmat memimpin upacara pengantaran Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) Kodam XVII Cenderawasih dan Kodam XVIII Kasuari Tahun Anggaran 2020, di Natuna, Jumat (17/1/2020).

Danyon Rahmat mengucapkan selamat kepada seluruh personel Satgas yang akan diberangkatkan ke Kodam XVII/ Cendrawasih dan Kodam XVIII/ Kasuari.

“Selamat bertugas, kepada prajurit yg telah di perintahkan untuk melaksanakan penugasan di wilayah Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari,” katanya.

Danyon Rahmat berpesan, jabatan merupakan amanah yang harus diterima dengan rasa syukur disertai dengan tuntutan untuk bekerja keras dan berfikir secara bijak serta nantinya akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan Tuhan.

“Kepada anggota yang pindah satuan diharapkan untuk ikut memelihara, menjaga dan mempertahankan nama baik satuan yang sudah ditinggalkan,” imbuhnya.

Oleh karena itu Danyon memberikan arahan dan penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas sebagai Satuan Teritorial di daerah penugasan.

“Pertahankan dan selalu tingkatkan loyalitas serta dedikasi terhadap tugas, laksanakan setiap tugas dan tanggung jawab dengan hati yg tulus dan ikhlas, tunjukan bahwa kalian prajurit yonkomposit 1/ GP yang mampu menonjolkan hal-hal positif dalam melaksanakan tugas yg di emban, sehingga kehadiran prajurit yonkomposit 1/ Gp dapat benar-benar di rasakan manfaatnya khususnya bagi masyarakat di wilayah penugasan,” ujar Danyon.

Hadir pada saat itu para pejabat utama Batalyon Komposit I/Garda Pati. (Iwan)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here