TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Tim Penguji UKW (Uji Kompetensi Wartawan) UPN (Universitas Pembangunan Nasional) Veteran Yogyakarta, bersilaturrahmi ke Pemerintah Provinsi Kepri, di Pulau Dompak Tanjungpinang, Sabtu 17 Januari 2020.

Kunjungan silaturahmi itu dilakukan setelah para penguji itu merampungkan kegiatan UKW di Tanjungpinang, 15-16 Januari 2020.

“Kunjungan silaturahmi ini, dalam tradisi Jawa adalah kulonuwon, permisinya UPN Veteran Yogyakarta sebelum menggelar in house training wartawan di Tanjungpinang,” ujar Direktur UKW UPN Veteran Yogyakarta, Dra. Susilastuti DN, M.Si.

Dalam kunjungan ini, Susilastuti didampingi oleh penguji UKW UPN Veteran Yogyakarta, DR. Agung Prabowo, M.Si, Saibansah Dardani, S.Ag, Drs. Nurgianto dan Nizamul Akhyar.

In house traning di Tanjungpinang, lanjut Susilastuti, akan digelar pada bulan Juni 2020 mendatang. Kegiatan ini adalah kerjasama antara LPUKW UPN “Veteran” Yogyakarta dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Indonesia.

“Para peserta in house training ini adalah para wartawan di Provinsi Kepri, sebagai salah satu wilayah perbatasan Indonesia, diutamakan mereka yg pernah menempuh UKW melalui UPNVY, namun tidak menutup kemungkinan wartawan yang pernah ikut UKW di tempat lain ,” tegas penguji UKW yang juga pengurus PWI Yogyakarta itu.

Susilastuti menambahkan, out put dari kegiatan ini diantaranya adalah, meningkatkan kemampuan wartawan tentang standar penulisan terkait dengan masalah securty maritim yang berwawasan kebangsaan sesuai dengan standar profesional. Juga, memperkuat pengetahuan wartawan tentang fakta atau peristiwa yang mengarah pada disinfomasi terkait dengan persoalan menjaga keamanan kemaritiman. Serta, memperkuat pengetahuan wartawan tentang pentingnya wawasan kebangsaan.

“Dalam silaturahmi ini kami juga mengundang Plt Gubernur Kepri untuk dapat menjadi keynote speaker pada in house training,” tambah Susilastuti.

Di Kantor Pemprov Kepri, Tim UPN Veteran Yogyakarta diterima oleh Plt Kabiro Humas dan Protokol Pemprov Kepri, Zulkifli. “Kami menyambut baik agenda UPN Veteran Yogyakarta yang akan menggelar in house training di Tanjungpinang ini, karena kegiatannya akan dapat meningkatkan wawasan dan kemampuan para wartawan di Tanjungpinang,” ujar Zulkifli.

Zulkifili menambahkan, pihaknya akan mendukung kegiatan in house training wartawan itu. “Kami akan membantu sesuai dengan kemampuan,” pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here