BATAM, SIJORITODAY.com – – Sejumlah Kepala Daerah di Batam dan Provinsi Kepri melepas ribuan peserta Batam Bersepeda di Alun-alun Engku Putri Batam Center, Senin(20/1/2020).

Pada momen tersebut, terlihat Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi bersama Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto, Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen Gabriel Lema, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., hingga Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan fitri Halimansyah secara bersama-sama melepas konvoi sepeda.

Sebelumnya, sebanyak 7.200-an warga Batam meramaikan Batam Bersepeda yang dicanangkan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Pemerintah Kota Batam pada Senin(20/1/2020) pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari lintas institusi, Polri, TNI, BUMN, instansi terkait, komunitas Sepeda dan masyarakat umum ini ikut ambil bagian dalam momen yang mengambil tema ‘Merangkai Pulau Menyatukan Hati, Gowes Kepri’ ini.

“Sejak pendaftaran dibuka beberapa waktu lalu hingga jelang H-1, terdata sudah ada 7.267 peserta ikut ambil bagian. Namun pada saat akan dilepas (start,red) belum dihitung. Diperkirakan jumlah, lebih dari 7.200-an,” terang Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol yang juga Sekertaris Panitia Batam Bersepeda Dendi Gustinandar, Senin (20/1/2020) pagi.

Sebagaimana diketahui, Batam Bersepeda yang diinisiasi oleh Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi dan Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto mendapat antusias luar biasa dari masyarakat, khususnya penggemar olah raga bersepeda.

Batam Bersepeda ini sendiri mengambil start dan finish di Dataran Engku Putri, Batam Centre, dengan jarak tempuh 20 Kilometer dan dipastikan akan memecahkan rekor MURI.

Dimana kegiatan ini, bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Batam khususnya. Selain itu, agar sinergitas penyelenggara pemerintahan, semakin erat dan baik dengan masyarakat.

Adapun rute yang dilewati start (mulai) dari pintu selatan Engku Puteri – Masjid Agung – simpang Frengky – Simpang Kabil Kepri Mall – Dermaga Sukajadi – flyover Laluan Madani – Polsek Lubuk Baja.

Dilanjut rute dari BCS menuju ke Grand Mall – Simpang Martabak Har – Simpang Telkom – Jalan Raden Patah – Simpang Indomobil – Edukits – Bundaran Madani – Simpang Ikan Daun dan finish (selesai) di pintu barat Engku Putri. (Niko Amun Mama)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here