Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa memperlihatkan sejumlah barang bukti yang diamankan dari tersangka penipuan dan pemerasan

KARIMUN, SIJORITODAY.com – – Polsek Meral mengamankan seorang pria bernama Feriaman (52) yang mengaku sebagai oknum wartawan di Karimun, Rabu (15/1/2020) kemarin.

Feriaman terpaksa diamankan pihak kepolisian karena telah melakukan pemerasan dan pengancaman terhadap pemilik bengkel di Baran I RT 004 RW 001 Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa mengatakan, tersangka memeras dengan meminta sumbangan berupa uang kepada korban dengan mengatasnamakan salah satu organisasi wartawan.

“Tersangka ini mengaku oknum wartawan dan memeras korban pemilik bengkel di Baran. Pengakuan tersangka memang dulu ia pernah menjadi wartawan namun sudah tidak aktif lagi,” kata Doddy saat menggelar konferensi pers, Rabu (22/1/2020).

Doddy menjelaskan, tersangka ini sudah sering memeras korban, awal Juli 2019 lalu, tersangka datang ke bengkel tersebut meminta uang sumbangan sebesar Rp 300.000, kemudian pertengahan Juli ia kembali meminta uang Rp 200.000 dan akhir Juli 2019 tersangka kembali meminta uang sebesar Rp 300.000.

“Tersangka ini berulangkali datang kepada korban minta uang. Kali ke 3 tersangka meminta uang, korban mengatakan kepada tersangka bahwa ini bantuan terakhir. Namun pada 10 Desember 2019 tersangka kembali lagi meminta sebesar Rp 100.000,” jelasnya.

Doddy menambahkan, setelah tersangka datang kembali pada 10 Desember 2019, tersangka tidak hanya memeras tapi ia juga mengancam korban.

“Korban ini sempat diancam oleh tersangka dengan bahasa ‘saya panggil kawan-kawan saya ya, saya tau anak dan istri kamu. Selain memeras pemilik bengkel itu, tersangka juga diduga telah melakukan pemerasan dibeberapa tempat lain,” tambahnya. (riandi)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here